Panen Raya, Dandim 0624/Kab Bandung : Terbukti Menggunakan Bios 44 DC Hasilnya Melimpah.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P, melaksanakan panen raya di lahan milik H Sobur Ketua Poktan Mekarwangi di Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka, Senin (20/03).

Panen dilahan Poktan Binaan dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, Pejabat utama Kodam III/Siliwangi, Pejabat Utama Kodim 0624/Kab Bandung serta unsur Forkopimda dan unsur Forkopimcam juga para ketua kelompok tani Kecamatan Cicalengka.

Kelompok Tani Mekarwangi merupakan salah satu Poktan yang dibina oleh Koramil 2402/Cicalengka Kodim 0624/Kab Bandung, Poktan ini menyisihkan 1 hektar sawah nya untuk diberi pupuk cair organik Bios 44 DC tanpa tambahan pupuk lain.

” Hasilnya luar biasa, hasil panen yang biasanya didapat oleh H Sobur untuk lahan 1 hektar 4-5 ton, setelah menggunakan Bios naik menjadi 6-7 ton lebih, itu artinya pupuk Bios 44 DC sangat layak untuk digunakan,” ujar Dandim, Senin (20/03).

Menurut Dandim 0624/Kab Bandung, bisa dilihat perbedaan yang sangat signifikan, dengan bibit padi sama juga dengan perlakuan yang sama lahan yang akan dipanen hari ini terlihat jauh berbeda.

” Yang menggunakan Bios 44 DC usia 3.5 bulan sudah siap di panen, sementara lahan yang tidak menggunakan Bios masih terlihat hijau, bulir padinya tidak sepadat yang menggunakan Bios, ini akan dipanen sekitar 3-4 Minggu lagi,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung sambil memperlihatkan tanaman padi yang masih hijau.

Dengan bukti nyata ini tambah Dandim, efisiensi, efektifitas dan produktifitas dengan menggunakan Bios 44 DC lebih baik, saya harapkan ini akan menjadi sebuah percontohan untuk lahan lainnya di wilayah Kabupaten Bandung yang menggunakan Bios.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan