PRAJURIT TNI AL LANTAMAL III TERJUN LANGSUNG DALAM LATIHAN OPERASI PENANGGULANGAN BENCANA KOARMADA I TAHUN 2023

PRAJURIT TNI AL LANTAMAL III TERJUN LANGSUNG DALAM LATIHAN OPERASI PENANGGULANGAN BENCANA KOARMADA I TAHUN 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – PRAJURIT TNI AL LANTAMAL III TERJUN LANGSUNG DALAM LATIHAN OPERASI PENANGGULANGAN BENCANA KOARMADA I TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3,- Prajurit TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta terjun langsung melaksanakan manuver lapangan (Manlap) dalam Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Koarmada I Tahun 2023 yang di gelar di Dermaga JICT 2, Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Senin (20/03/2023).

Sebelum manlap digelar, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I Kolonel Laut (P) Awang Bawono mewakili Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S.Aldedharma memimpin Apel Gelar Pasukan Latihan Operasi Penanggulangan Bencana (Lat Ops Gulben) Koarmada I Tahun 2023 yang diikuti prajurit Lantamal III Jakarta serta beberapa unsur lainnya di antaranya KRI semarang – 594, 1 Patkamla, 1 Helly, Yonmarhanlan 3 Jakarta dan Lanal Banten dengan jumlah 240 personel.

Kegiatan yang berupa simulasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih sekaligus mengecek kesiapan baik personel maupun kelengkapan sarana dan prasarana pendukung penanggulangan bencana agar sewaktu-waktu apabila terjadi bencana semua sudah siap diterjunkan sesuai rencana.

Dalam amanat tertulis Pangkoarmada I yang dibacakan Dansatkor Koarmada I dalam apel gelar mengatakan, “Laksanakan latihan dengan serius dan sesuai prosedur, jangan bosan dan penuh kesungguhan hal ini untuk meningkatkan profesionalisme Koarmada I dan jajarannya dalam menghadapi bencana. Jadikan latihan ini sebagai wahana menimba ilmu dan pengalaman di masa mendatang”, tegasnya.
“Utamakan prinsip zero accident dan lambangja pada setiap tahapan latihan yang dilaksanakan” tutup Dansatkor Koarmada I.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan