Angkat Kesenian Tradisional, Kodam III/Siliwangi Gelar Seni Budaya Siliwangi.

Kab Bandung, MPN.

Berbagai kesenian rakyat Jawa Barat ditampilkan pada acara Gelaran Seni Budaya Siliwangi di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No 69 Kota Bandung, Senin (21/03).

TNI bersama masyarakat berbaur menikmati pesta rakyat yang menampilkan berbagai seni tradisional Jawa Barat seperti Sisingaan, Tari Jaipongan, pencak silat, Buroq Cirebon dan masih banyak lagi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama para pejabat utama Kodam pun turun berbaur menyapa warga yang hadir.

Salah satu Pimpinan Seni Budaya Siliwangi dari Sisingaan Subang Lilis Robot mengatakan bahwa pesta rakyat yang digelar Kodam III/Siliwangi sangat meriah.

” Luar biasa, Kodam III/Siliwangi mengadakan acara yang melibatkan seluruh seniman di Jawa Barat, ini sinyal positif bagi kami sebagai orang kesenian,” ujar Lilis Robot.

Dirinya berharap Pangdam III/Siliwangi bisa mengangkat seniman serta pelaku kesenian Tradisional di Jawa Barat ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Para seniman yang hadir merasa terharu bahwa Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo turun berbaur bersama masyarakat, menyapa serta bernyanyi bareng warga yang hadir.

Puncak acara Pesta Rakyat akan ditutup oleh pentas seni wayang golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya pada malam hari.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan