Peresmian Gedung Baru DPC PDIP Jakarta Timur Dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

Peresmian Gedung Baru DPC PDIP Jakarta Timur Dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 26 Maret 2023 – Sekjen PDI P, Hasto Kristiyanto meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Jakarta Timur yang terletak di Jalan Haji Naman No. 3, RT. 03/02, Pondok Kelapa, Duren Sawit, RT.13/RW.3, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450, Minggu (26/03/2023).

Peresmian gedung baru DPC PDIP Jakarta Timur yang terletak di Jalan H. Naman No.3 (depan SDIT Cahaya Ilmu), Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh Sekjen PDI P dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting PDIP di Jakarta Timur ini.

Adapun Peresmian ini turut dihadiri Putra Nababan Anggota DPR RI Jakarta Timur, Ibu Wiryanti S., Ketua DPD RI Jaktim dan sekitar 350 peserta serta dihadiri oleh seluruh pengurus ranting, Sayap, PAC , sejumlah tokoh dan pejabat penting serta tokoh nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Hasto Kristiyanto menyampaikan, apreasiasinya kepada seluruh kader dan masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Kantor DPC PDIP Jakarta Timur.

“Yang saya hormati Mba Yanti Sukamdani Beliau mempunyai tugas oleh Bu Megawati untuk menyediakan buka puasa 1000 jamaah di Masjid At Taqwa, selama bulan puasa ini demi memperkuat darma kehidupan bagi seluruh umat dan alam semesta, dan juga bagi umat kristian ini merupakan bulan penuh berkah bersama sama juga dengan seluruh umat muslim di Indonesia menjalani bulan penuh berkah, sehingga ruangan ini dinamakan ruang HOS Cokroaminoto juga meneladani pepatah Bung Karno, Kuatlah dalam jati kebudayaanmu.
Karna kader-kader PDI perjuangan menurut saya sudah bekerja sangat keras, kerja tanpa mengenal waktu, tanpa menghitung-hitung apa yang sudah dikeluarkan biaya dan sebagainya, hingga terbangun kantor DPC yang bisa dikatakan paling megah di Duren Sawit, Jakarta Timur ini,” ucapnya.

“Ini kerja keras dari kader-kader PDI Perjuangan, support dari masyarakat juga, mungkin nanti juga akan sering ada acara-acara seperti ini, acara PDI perjuangan semuanya untuk rakyat,” jelasnya.

Saya haturkan Terima kasih kepada Bang Pantas, Gilber Simanjuntak, dan semua rekan rekan DPC, PAC, ranting ranting dan seluruh sayap DPC PDI Perjuangan Jaktim, Juga terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Pers.
Pembangunan Kantor ini merupakan suatu terobosan langkah baru didalam Partau PDI P ketika gagal menjegal rekayasa politik dengab mengambil aluh Kantor PDI P di Jl. Bung Karno dan kemudian PDI Pro Supriyadi dengan langkah pemerintah orba saat itu terus menggerus PDI P.yang semakin mengerucut saat itu, maka dengan semakin dikembangkan rrnovasi kantor PDI P Jaktim sebagai pusat perjuangan kota rakyat PDI P Jaktim,” bebernya.

Sekjen PDI P ini berharap,
“Setiap hari harus terus dikembangkan kegiatan-kegiatan di kantor DPC PDI P baru ini karena nantinya merupakan puncak dari peresmian kantor ini sehingga puncaknya nanti pada tgl 26 Mei 2023 akan dilakukan peresmian kantor secara serentak bersamaan dengan kantor-kantor PDI P yang lain, dengan kantor yg megah ini, maka kita punya rasa kepercayaan diri, dan ini merupakan bagian dan kultur kita sebagai bagian dari PDI P ini,” harapnya.

Hasto juga menceritakan kesedihannya saat berkunjung ke kantor – kantor DPC yang lama
“Saat Covid saya berkunjung ke Kantor-kantor DPC PDI P maka saya nelihat kantor seadanya itu banyak anak-anak belajar dikantor tersebut sehingga Bp Putra Nababan dan Bu Sondakh terketuk hatinya untuk merenovasi kantor DPC PDI Jaktim ini. Oleh karena itu pergunakanlah kantor ini secara sistematis, ada persoalan yg berkaitab dengan tata kota yang membutuhkan ruang untuk dialog publik, silahkan datang ke kantor PDI P, karena kantor ini adalah rumah rakyat kita” urainya.

“Politik tata wilayah, politik agar betul2 terbuka ruang untuk publok agar publik bisa berwisata secara meriah, bagaimana anggaran mencegah Stunting secara gotong royong, artinya 2/3 dari anak mengalamai stunting kekurangan gizi maka akan menjadi beban bagi masa depan, jadi diharapkan mampi membekali anak anak sebagai masa depan bangsa dengan gizi yang cukup untuk mencegah stunting, kita gunakan ruang kosong di gedung ini misalnya untuk menanam sayuran, Ibu Megawati memerintahkan Mba Yanto untuk menanam sayuran seperti Daun Kelor yg banyak mengandung gizi untuk itu sebagai pembekalan kantor-kantor PDI P berikutnya,” terangnya.

Sekjen PDI P ini juga mengemukakan,
“Ruang ini selain menjadi ruang untuk mengi spirasi juga sebagai ruang untuk wajib mengasah keahlian juga sebagai ruangan untuk pergerakan bagaimana menyelesaikan segala persoalan, untuk itu saya ucapkan selamat atas diresmikannya renovasi kantor ini,” ungkapnya.

Selain itu, dengan kondisi kantor DPC PDIP Duren Sawit, Jakarta Timur ini yang berdempetan dengan perumahan warga, Sekolah dan pusat keramaian lainnya, Ia menekankan untuk seluruh kader untuk dapat menjaga ketertiban, tidak mengeluarkan terlalu keras dan mengganggu ketenangan masyarakat.

“Karna kehadiran PDI Perjuangan adalah untuk menghadirkan ketenangan dan kesejukan bagi masyarakat,” pesannya.

Lebih lanjut, Ia pun berharap, Kantor DPC PDI yang baru diresmikan ini dapat menjadi wadah aspirasi bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Kota Jakarta Timur ini.

“Kantor ini rumah rakyat, rumah besar PDI Perjuangan, harapan saya kantor ini menjadi pusat aspirasi rakyat, kalo seandainya ada apresiasi yang harus kita perjuangkan datanglah ke kantor kita ini. Semoga kehadiran ini bisa membantu masyarakat Jakarta Timur dengan keseluruhan,” terangnya.

“Bagaimana kita sebagai kader rakyat secara bersama dari 10 yang terbaik ini turun ke rakyat bahu membahu dalam rangka membesarkan partai ini,” pungkas Sekjen PDI P ini.

Ketua DPC PDI P, Sambodo mengatakan,
“Yang saya hormati BP Sekjen DR. Hasto Kristianto, Komando kita dipelosok pelosok demi memenangkan PDI P, juga Ibu Wiryanti Sukamdani Ketua DPD RI, juga Bp Adi Wijaya yang pada hari ini diwakili oleh Bp. Gembong, Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang lahir dan dibesarkan di Jakarta Timir, dan yang saya hormati semua ketua DPC PDI Perjuangan, juga yg saya hormati Bp.Putra Nababan, Bp.Pantas Nainggolan, Bp. Gilbert Simanjuntak, Bp Rasidi (Kyai) , dan PAC, Ranting Partai, Sayap Partai sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur. Juga Satgas – satgas PDI P Jakarta Timur dan juga dihadiri oleh beberapa pengurus eks PDI P Jakarta Timur,” katanya.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan,
“Terima kasih atas seluruhnya sehingga terealisasi Renovasi gedung lama ini dimulai akhir 2021 setelah Bp Gembong Warsono dan Bu Wiryanti memberikan ultimatum, adapun renovasi ini untuk memenuhi kebutuhan selama ini hanya mampu menampung 250an peserta rapat namun fengan setelah direnovasi ini bisa menampung lebih dari 314 peserta rapat untuk seluruh sayap gabungan peran serta Bp Putra Nababan dan Bu Sondakh dan seluruh pengurus, caleg dan bacaleg bacaleg dari seluruh PAC-PAC sehingga terhimpun dana untuk merenovasi gedung ini dan saat ini dinamakan Aula Bung Karno (lt.2) dan Lobby Bung Hatta (lt.1) dinamakan Ruang H.Cokroaminoto, Ruang Sekretaris dinamakan Ruang H. Boedi Oetomo, Ruang Investari dinamakan Luis Dekker, Ruang Media Center dinamakan Ruang WS Soepratman hingga menyongsong memerahkan GBK 2024 nanti.

Ada 3 motivasi setelah Renovasi Kantor PDI O Jakarta Timur,
1. Memotivasi semangat dalam menyongsong kemenangan PDI P di 2024 nanti.
2. Juga disertai target berdasarkan komitmen ketua DPD PDIP Jaktim, bahwa PDI P Jaktim siap menambah 1 kursi suara.
3. Seluruh pengurus partai PDI P Jaktim jangan hahuhahuho saja tetapi doharapkan mampu bekerja keras.
4. Dengan Kantor baru diharapakan pemikiran baru untuk memenangkan PDI P Jaktim dengan suasana baru.
5. Dengan kantor baru diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan dengan demikian selamat menjalankan ibadah puasa bagi kita semua yang menjalankannya.
Harapan kami sebagai pengurus partai, bisa menambah energi baru didalam mengurus partai demi mewujudkan PDI P yang tangguh. wabilataufiq walhidaya ws wr wb,” tutup Gembong Prakorso, Ketua DPD PDI P Jaktim. (*red Irwan).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan