Terapkan Transformasi Digital dalam Bisnis, Sejumlah Perusahaan Terbaik Raih Penghargaan Digitech Award 2023

Terapkan Transformasi Digital dalam Bisnis, Sejumlah Perusahaan Terbaik Raih Penghargaan Digitech Award 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 29 Maret 2023 – Dinilai telah implementasikan anjuran Presiden Jokowi untuk menerapkan transformasi digital di era industri 4.0 pada core business dan pelayanannya masing-masing, sebanyak 27 Perusahaan BUMN, 5 BUMD dan 4 Swasta ini mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi Digital Technology & Innovation Award (Digitech) 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Itech yang bekerjasama bekerjasama dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek Dikti, DRN dan juga BPPT yang sekarang telah menjadi BRIN.

Acara yang mengangkat tema “Prioritizing Digital Technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-pandemic World” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi. Adapun tujuan dari event ini adalah untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT serta inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis. Acara yang diadakan secara online dan offline (hybrid) ini bertempat di Ballroom III Hotel Mulia Jakarta, 29 Maret 2023.

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi yang menjadi Dewan Juri Digitech Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan Digital Teknologi dalam melakukan Transformasi Bisnis yang dijalankan perusahaan. Sehingga perusahaan tersebut dapat bertahan dan memberikan pelayanan yang prima untuk customer di seluruh Indonesia.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ia juga berharap bahwa tujuan dari award ini yaitu untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang terus berkembang dalam dunia teknologi.

Irnanda menambahkan, bahwa saat ini waktunya membuktikan implementasi dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat. Karena melalui transformasi digital, perusahaan bisa mendapatkan cara pandang baru dalam mengelola perusahaan, mengoptimalkan operasional perusahaan, serta mengubah model bisnis menjadi lebih efisien.

“Sebab, di era Industri 4.0 ini, teknologi digital bukan lagi sebuah pendukung bagi kehidupan, tapi kini sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari. Mau komunikasi, makan, belanja ini itu, bayar tagihan, transfer, belajar, dan kebutuhan lainnya kini sudah tak repot-repot lagi. Cukup klik di perangkat digital kita yang tersedia di Android atau IOS kita masing-masing,” terangnya.

Digital Technology & Innovation Award 2023 ini diikuti oleh sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta yang menjadi nominasi. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun Digital Technology & Innovation dari perusahaan-perusahaan tersebut, dan hanya sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat yang diundang untuk memberikan presentasi maupun wawancaranya. Hasilnya 36 perusahaan terbaik yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang, sebagaimana terlampir.

PEMENANG DIGITAL TECHNOLOGY & INNOVATION AWARD 2023

5 STAR DIAMOND
1.      PT TELKOM INDONESIA (PERSERO) TBK
2.      PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK
3.      PT PLN (PERSERO)
4.      PT PETROKIMIA GRESIK
5.      PT PEGADAIAN
6.      PT SIGMA CIPTA CARAKA (TELKOMSIGMA)

5 STAR GOLD
1.      PT COGINDO DAYABERSAMA
2.      PERUM PERHUTANI
3.      PERUM BULOG
4.      PT WASKITA KARYA (PERSERO) TBK
5.      PT PERMODALAN NASIONAL MADANI
6.      PT PLN INDONESIA POWER
7.      PT POS INDONESIA (PERSERO)
8.      PT PERTAMINA HULU ENERGI

5 STAR SILVER
1.      PT BIPO SERVICE INDONESIA
2.      PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR TBK
3.      PT PAL INDONESIA (PERSERO)
4.      PT BANK DKI
5.      PT TIMAH TBK
6.      PT ITSEC ASIA
7.      PT PUPUK KUJANG
8.      PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA UTARA
9.      PT BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL TBK
10.  INDONESIA FINANCIAL GROUP
11.  PT JASA RAHARJA

5 STAR BRONZE
1.      PT PETROKIMIA KAYAKU
2.      PT CITILINK INDONESIA
3.      PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK
4.      PT BERDIKARI
5.      PT IPC TERMINAL PETIKEMAS
6.      PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH BALI
7.      PT WASKITA BETON PRECAST TBK
8.      PT WIR ASIA TBK

4 STAR DIAMOND
1.      PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN TENGAH
2.      PT SARINAH
3.      PT KRAKATAU TIRTA INDUSTRI
Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan