PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Sukses Meraih 2 Gelar 4 Star Diamond Kategory The Best IT Human Capital Development 2023 (Local Banking Industries) dari Majalah ITECH

PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Sukses Meraih 2 Gelar 4 Star Diamond Kategory The Best IT Human Capital Development 2023 (Local Banking Industries) dari Majalah ITECH

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 29 Maret 2023 – Forum Digital BUMN (FORDIOI) Bersama Majalah IT & Digital Innovation For Excellent Performance (ITECH) Menyelenggarakan Digital Tecnology & Innovation Award 2023 dengan memberikan penghargaan 2 Gelar 4 Star Diamond Kategory The Best IT Human Capital Development 2023 (Local Banking Industries) kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah di Hotel Mulia Jakarta pada hari Rabu, 30 Maret 2023.
Adapun pemberian penghargaan tersebut dinilai telah implementasikan anjuran Presiden Jokowi untuk menerapkan transformasi digital era industri 4.0 pada core bussines dan pelayanannya kepada masyarakat Indonesia.

Seusai penerimaan penghargaan tersebut dari FORDIOI & ITECH kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah, Ahmad Selanorwanda¬†sebagai Direktur Keuangan Operasional dan Teknologi Informasi Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah yang didampingin oleh Pemimpin Divisi TI maupun Pemimpin Divisi Pendanaan memberikan keterangan pers kepada Media Elektroknik bahwa ; “Kami sangat mengapresiasi adanya Award ini dan suatu yang sangat baik dan luar biasa untuk seluruh industri, baik itu industri jasa keuangan maupun sektor lainnya untuk berinovasi dan bertransformasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi operasional. Yang tentunya memang suatu kebutuhan dan keharusan suatu institusi untuk meningkatkan kinerjanya kedepan. Harapan kami tentunya apresiasi award seperti ini setiap tahun diadakan yang berarti bahwa seluruh institusi baik itu negara maupun Pemerintah bahkan swasta lainnya untuk melaksanakan transformasi di bidang teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menjawab tantangan dari seluruh masyarakat termasuk Mewujudkan masyarakat Indonesia menunjukkan bahwa negara kita maju dibidang teknologi informasi dalam rangka meningkatkan mindset masyarakat untuk lebih paham mengenai teknologi juga maju menguasai bidang teknologi.

Selama ini memang dalam beberapa pemberitaan mengenai pelayanan bank terhadap masyarakat seperti data nasabah bahkan untuk industri keuangan, dana nasabah bisa hilang karena memang ada kelemahan sistem. Kami Bank Pembagunan Daerah Kalimantan Tengah selama ini selalu menjaga kepercayaan Nasabah dengan kita pertahankan IT Security selalu kita update begitu juga tim kita selalu standby untuk mengawasi semua lini hingga tidak terjadi kebocoran-kebocoran dana nasabah di bank kami walaupun ada banyak serangan cyber yang kalau tidak salah hampir 17 ribu kali bisa kita redam terus dengan tim yang sangat handal yang tentunya dari waktu ke waktu selalu kita tingkatkan kapasitas sumber daya tim kami. Kita juga berterimakasih karena telah berkolaborasi dengan vendor yang sangat baik, yang memang mereka juga menghandle industri jasa keuangan lainnya hingga untuk sementara Bank Kalteng selalu aman dari hal-hal negatif baik data-data nasabah kami bahkan uang nasabah yang disimpan di Bank Kalteng terpelihara selalu aman sampai dengan saat ini.

Kekuatan tim yang dibentuk oleh Bank Pembagunan Daerah Kalteng khususnya untuk IT tetap memberikan kekompakkan yang kuat dan solid, sehingga kami dengan kekuatan tim yang solid itu berkomitmen untuk menjaga data-data nasabah dari serangan-serangan siber itu. Proses yang dilakukan oleh tim kami sangat ketat dan kami juga melakukan itu dengan jadwal yang tertib sehingga seluruh transaksi yang ada selalu kami teliti dengan cermat hingga kebobolan yang terjadi itu tidak terdeteksi di Bank Pembagunan Daerah Kalteng termasuk kerjasama kami dengan vendor pihak ketiga juga sangat kuat.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, pemegang saham kami sangat mensupport agar kami selaku berbenah diri dibidang IT. Karna kami harus bertransformasi yang suatu keharusan di semua aspek, lini, bahkan kehidupan ekonomi sudah digitalisasi dan kita harus mengarah ke satu pelayanan yang efektif dan efisien.

Adapun secara internal kami mengembangkan SDM yang melek dan paham IT supaya seluruh pemimpin kami baik top management maupun middle management kami menanamkan bahwa digitalisasi itu harus dan teknologi Informasi transformasi digital harus mantap di semua mindset mereka. Semua langkah dan semua pendidikan strategi harus diarahkan untuk mengembangkan IT, memperkuat lembaga, meningkatkan daya saing dan itu menjadi komitmen kolektif. Disisi lain bahwa human capital untuk IT memang selalu kami kembangkan dari waktu ke waktu, kami didik bahkan dulu ada digital leadership kita bangun di internal, sehingga menurut tim penilai menilai bahwa kami secara konsisten berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas IT yang menjadi keunggulan kami,” tutupnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI