Rawat Demplot Pertanian, Satgas Citarum Sub 2 Sektor 8 Bersihkan Ilalang Dan rumput Liar.

Kab Bandung, MPN.

Setelah melaksanakan tugas rutin di bantaran Citarum, Dansub 2 Sektor 8 Citarum Serma Adam bersama anggota dan relawan langsung melaksanakan perawatan Demplot pertanian Desa Mekarrahayu.

Hal itu dilakukan agar mendapatkan hasil pertanian yang maksimal, supaya warga yang tinggal disekitar bantaran bisa melihat dan mau memanfaatkan lahan bantaran sungai jadi lahan produktif.

Demikian disampaikan Dansub 2 Sektor 8 Serma Adam saat bersama anggotanya saat membersihkan ilalang yang tumbuh di sekitar tanaman sayur, Jum’at (31/03).

” Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo berharap lahan demplot yang terbatas ini bisa menjadi motivasi dan edukasi bagi warga yang tinggal di sekitar bantaran Citarum untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif,” ujar Dansub 3.

Selain belajar bertani tambah Serma Adam, Warga juga bisa melihat langsung proses pemberian pupuk cair organik Bios 44 DC di demplot ini.

Di lahan percontohan sektor 8, sudah ada warga yang tergabung dalam kelompok tani ikut menggarap dengan menanam sayuran jenis sawi dan bayam.

” Hasilnya kami bagikan kembali pada masyarakat, dilahan ini kami memberikan contoh dan edukasi, nanti masyarakat akan menerapkannya di tempat masing masing dengan memanfaatkan lahan tidak produktif menjadi produktif,” terang Serma Adam.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan