Tradisi Ramadhan, Majelis Taklim Nurul Ain Bagikan Makanan Berbuka Puasa

Kota Bekasi, MPN
Momentum Bulan Suci Ramadhan biasanya identik dengan tradisi saling berbagi kepedulian dan kebahagiaan. Banyak cara dilakukan kalangan masyarakat untuk menibgkatkan rasa empati melalui aksi berbagi di bulan puasa ini.

Seperti yang dilaksanakan para pengurus Majelis Taklim Nurul Ain yang berada di bawah binaan Yayasan Masjid Al Barakah yang terletak di kawasan Perumahan Permata Bekasi II, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Secara rutin tiap Jumat sore, kaum ibu yang tergabung dalam majelis taklim ini membagikan makanan berbuka puasa secara gratis untuk kaum dhuafa.

Pada pembagian makanan berbuka puasa yang dilaksanakan, Jumat (31/3) sore, lebih dari 800 paket berisi makanan berbuka puasa disiapkan untuk kaum dhuafa. Pembagian makanan berbuka puasa ini dilakukan dua tahap, yakni di halaman Masjid Al Barakah dan berkeliling membagikan makanan kepada tukang ojek pangkalan, tukang parkir, dan pengumpul barang bekas.

Saat diajak berbincang seusai kegiatan, Ketua Majelis Taklim Nurul Ain Hj Wiwiek Hilwiyah Arief menjelaskan program berbagi makanan berbuka puasa merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan tiap Bukan Suci Ramadhan sejak tahun 1999. “Tiap hari Jumat sore kami menyiapkan takjil atau makanan berbuka puasa untuk kaum dhuafa secara gratis, dan ini sudah menjadi agenda rutin kami tiap Ramadhan,” ujarnya.

Wiwiek menyebut seluruh paket makanan berbuka puasa ini terkumpul dari hasil donasi warga yang bermukim di Perumahan Permata Bekasi II dan sekitarnya. “Alhamdulillah banyak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menyumbang makanan, diantaranya masyarakat muslim di Perumahan Permata Bekasi II serta donatur lainnya, dan kami tidak akan membatasi bantuan yang mereka berikan,” paparnya.

Wiwiek lalu berharap aksi kepedulian ini menjadi momentum bagi masyarakat muslim untuk saling berbagi keberkahan dan kebahagiaan bersama kaum dhuafa yang membutuhkan. “Mari kita bersadaqah, karena banyak manfaat yang kita rasakan dengan bersadaqah ini, bisa menghalangi diri kita dari bala bencana, bisa memperpanjang umur, bisa membuka pintu rejeki, dan mempererat silaturahmi, pokoknya banyak sekali manfaat kita bersadaqah,” ulasnya.

Tak lupa, Wiwiek mengucapkan penghargaannya kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam aksi peduli ini. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua, bagi donatur yang sudah bersadaqah serta bagi kaum dhuafa yang menerima program kebaikan ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan