Komite Sekolah SMPN 184 Jakarta Gelar Santunan Anak Yatim dan Tausiyah Ramadhan

Jakarta-Dalam rangka Bulan Susi Ramadhan 1444 H Gerakan Komite Sekolah Korlas SMPN 184 Jakarta menggelar santunan anak yatim dan Tausiyah Ramadhan yang di isi oleh Ustadzah Ummi Pipik Dian Irawati isteri Almahrum Ustadz Uje yang berisikan Tausyiah tentang Mencontoh Ahlak dan Sifat Rasullah Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dalam kehidupan sehari hari,yang dilaksanakan di Lapangan SMPN 184 Jakarta,Jl. Raya Lapan No.34, RW.1, Pekayon, Kecamatan,Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur,Selasa,(11/04/2023).

Acara yang mengangkat tema Peduli berbagi kebahagian di Bulan Ramadhan tersebut juga di tampilkan kebolehan tim Hadroh dari Anak Anak Rohis SMPN 184 Jakarta dan Penampilan tim Marawis dari Ibu Ibu Komite Sekolah SMPN 184 Jakarta,yang sebelumnya juga diumumkan para pemenang Lomba Islami yang dihari sebelumnya di lombakan diantara nya adalah Perlombaan Adzan dan Iqomah,Perlombaan Pembacaan Tilawatil Quran dan Perlombaan Ceramah.

Para siswa dan siswi SMPN 184 Jakarta tampak antusias dalam mengikuti kegiataan ini,semarak Sholawat di lantunkan oleh para Siswa,Siswi,Dewan Guru dan Para Orang tua murid yang tergabung di Komite Sekolah menyambut Kedatangan Ustadzah Ummi Pipik Dian Irawati bersama tim managmennya.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru atau yang disingkat GPIB Ir.Agung Karang,bersama Bidang Sosial,Baginda Dolog Saribu,S.Ip,Ketua OKK DPP GPIB Alam La Maseng, S.Ag,M.Si dan Anggota OKK Lies Nurfajar,S.Pd.

Ustadzah Ummi Pipik Isteri dari Almahrum Ustadz Uje secara singkat keawak media mengatakan.

“Kegiatan di bulan ramadhan safari ramadhan,Insya allah setiap ramadhan saya selalu ada dakwah bisa menebar kebaikan, didepan anak anak,karena saya lebih senang kalau di suruh ceramah di depan anak anak,karena seperti menasehati anak sendiri.”ujarnya singkat.

Di tempat yang sama Ir Agung Karang saat di minta pendapatnya terkait dilaksanakannya kegitaan santunan anak yatim dan tausiyah dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan di SMPN 184 Jakarta yang di gelar oleh Komite Sekolah Korlas mengatakan.

“Saya Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru Ir Agung Karang,bersama Baginda Dolok Pasaribu dari Departemen Sosial GPIB, di undang ke SMPN 184 Kalisari Jakarta Timur,ini adalah suatu Kehormatan untuk GPIB,memperoleh undangan dari Ketua Komite Sekolah yaitu Ibu Arfa dengan Korlas Korlasnya, membuat kegiatan yang sangat mulia di Bulan Suci Ramadhan ini,yaitu santuan pada anak anak yatim piatu dan juga berbagai perlombaan dan langsung di berikan hadiahnya dan juga ada ceramah agama yang di sampaikan oleh Ummi Pipik yaitu istri Almarhum Ustadz Uje,luar biasa kegiatan dari sekolah ini semoga di Bulan Suci Ramadhan ini memperoleh berkah.” ujarnya.

Wakapsek Bidang Kesiswaan SMPN 184 Jakarta Adi Susanto mengatakan.

“Menurut saya, acara santunan anak yatim ini,sangat baik sekali dan juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.Ini juga di sponsori oleh Komite SMPN 184 Jakarta yang sangat luar biasa, dan juga bisa membantu,dan ini juga di tunjukan untuk anak anak kita sendiri yang jumlahnya sekitar 50 orang, ya mudah mudahan kegiatan ini bisa memberikan suatu nilai yang positif bagi anak anak sekalian, dan juga untuk Bapak Ibu Guru,Komite juga untuk Kemajuan SMPN 184 Jakarta.” katanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan 184 Jakarta ini juga menyampaikan,apakah kegiataan ini rutin dilaksanakan menjelaskan.

“Untuk kegiatan ini memang dilaksanakan rutin oleh SMPN 184 Jakarta.Memang selama dua tahun pademi melaksanakan juga tapi secara daring melalui online dari rumah,selain kegiatan ini ada kegiatan keagaman ada pesantren kilat Isroa Miraj dan juga Maulid Nabi,Ada juga penyebelihan Hewan Kurban pada saat Idul Adha.Tujuan utama pada Bidang Kesiswaan ini,acara keagamaan Islam ini yang utama menumbuhkan jiwa toleransi ,karakter yang baik menjadi siswa yang memiliki Budi Perkerti yang Akhlakul Karimah.” ucapnya.

Ketua Komite Sekolah SMPN 184 Jakarta Arfa Guslina menyampaikan.

“Insya allah ini kegiatan Ramadhan 1444 H.Kita punya kegiatan Komite Sekolah yang terdiri dari Kelas VII,VIII,dan Kelas IX,yang pertama kegiatan kami adalah berbagi tajil sampai 1000 tajil setiap hari Jumat dan kegiatan akbarnya berbagi anak yatim 56 siswa siswi SMPN 184, kemudian ada lomba islami terdiri dari tiga kategori,yang ke empat adalah tausiyah kajian ramadhan dari Ummi Pipik.Harapannya kedepan semoga tahun depan jauh lebih baik dan support dari temen temen Korlas semuanya,bisa bersinergi lagi,bisa buat sesuatu yang bermanfaat,buat kita dari kita untuk kita,dan kompak selalu dan selalu bersinergi untuk kedepannya.”tutupnya.

Dalam pemberian satunan tersebut ada 56 anak yang berasal dari Siswa dan Siswi SMPN 184 Jakarta yang menerima bantuan santunan dari Komite Korlas SMPN 184 Jakarta berupa paket lebaran dan uang tunai.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan