Gulirkan Program Sosial Bareng Karang Taruna, LPM Cikiwul Santuni 300 Yatim

Kota Bekasi, MPN
Masa penghujung Bulan Suci Ramadhan tahun ini dimanfaatkan berbagai kalangan masyarakat untuk saling menebar kebaikan dan keberkahan dengan kaum anak yatim atau kaum dhuafa yang membutuhkan. Aksi tebar berkah Ramadhan ini diantaranya digiatkan jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Maayarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, dengan menggelar kegiatan santunan untuk anak yatim dan piatu, Minggu (16/4).

Aksi kepedulian ini juga menjadi rangkaian kegiatan penutupan Pasar Murah Karang Taruna Cikiwul yang sudah digelar sejak beberapa pekan lalu yang menghadirkan banyak jajanan dan produk UMKM dengan harga murah. Keberadaan pasar murah ini mendapat respon antusias dari kalangan masyarakat yang hadir sambil ngabuburit menunggu jadwal berbuka puasa.

Kegiatan santunan ini dipimpin Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat dengan didampingi Ketua Karang Taruna Cikiwul Ahmad Nurzeha. Juga terlihat hadir menyaksikan kegiatan ini, Lurah Cikiwul Acep Supriyadi bersama segenap pengurus RT dan RW serta kalangan tokoh masyarakat setempat.

Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat menjelaskan santunan diberikan kepada 300 anak yatim dan piatu yang berdomisili di wilayah Kelurahan Cikiwul. “Dalam kegiatan santunan ini, kami bekerjasama dengan para pengurus Karang Taruna Cikiwul juga sekaligus menutup resmi Pasar Murah Karang Taruna yang sudah berlangsung beberapa pekan selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini,” papar lelaki yang akrab disapa Bang Black ini.

Meski baru pertama kali digelar, Black berkeinginan mengagendakan program kerjasama dengan Karang Taruna ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun. “Ini program kerjasama yang pertama dilaksanakan LPM Cikiwul dengan Karang Taruna, dan kami berkeyakinan program Pasar Murah dan santunan seperti ini bisa kita laksanakan lagi di tahun-tahun mendatang,” tegasnya.

Black lalu berharap kegiatan santunan ini memberikan manfaat bagi para anak yatim dan piatu sehingga bisa menikmati perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Hari Lebaran. “Momen Lebaran merupakan momen yang membahagiakan bagi seluruh umat muslim, termasuk para anak yatim san piatu yang ada di sekitar kita, mereka juga harus ikut meraskaan kebahagiaan yang sama dalam merayakan Lebaran,” ulasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Karang Taruna Cikiwul Ahmad Nurzeha yang memberikan respon positif terhadap dukungan yang diberikan LPM Cikiwul. “Yang pasti, dukungan yang diberi pihak LPM Cikiwul akan menambah semangat kami para pemuda di Karang Taruna untuk tetap eksis menggiatkan program sosial dan positif yang bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan,” ungkap pemuda yang akrab disapa Madonk ini. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan