Tekankan Cegah Stunting, Satgas Operasi Trisila 2023 Gelar Bakti Sosial Bersama Lantamal XII

Tekankan Cegah Stunting, Satgas Operasi Trisila 2023 Gelar Bakti Sosial Bersama Lantamal XII

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL, Lantamal XII,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII bersama Tim Satgas Operasi Trisila 2023 berikan penyuluhan pada kegiatan Bakti Sosial di Balai Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (26/04/2023).

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII dengan Tim Kesehatan Satgas pada kesempatan ini memberikan materi tentang Stunting dan Keluarga Berencana (KB) untuk masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XII Letkol Laut (KH) Muhibuddin, S.Ag., berkesempatan membuka acara Bakti Sosial dan menyampaikan bahwa Desa Sungai Bakau Besar Laut di Kabupaten Mempawah ini masih dalam wilayah kerja Lantamal XII. Beliau mengajak masyarakat Kalimantan Barat khususnya anak-anak yang berkeinginan menjadi prajurit TNI Angkatan Laut agar mendaftarkan diri ke Lantamal XII karena dalam waktu dekat akan dibuka seleksi Taruna Angkatan Laut, Bintara dan Tamtama.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto juga menyampaikan “Dengan pemberian materi stunting ini diharapkan kita bisa paham tentang untuk mencegah stunting agar generasi kita dari usia dini menjadi sehat dan kelak menjadi generasi yang kuat. Hubungannya dengan Lantamal XII ini, saya berharap juga anak anak kita yang ingin menjadi anggota TNI Angkatan Laut supaya dapat memenuhi persyaratan khususnya berhubungan dengan kesehatan maka kita siapkan sejak dini.”

Selanjutnya pemberian materi tentang pencegahan Stunting oleh dr. Cika dan kemudian materi Keluarga Berencana oleh Bidan Nuratikah yang berdinas di Diskes Lantamal XII. Setelah pemberian materi diakhiri dengan tanya jawab dari masyarakat yang cukup antusias.

(Dispen Lantamal XII)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan