Tebar Ratusan Hadiah, Pemkot Bekasi Kompak Bareng Serikat Pekerja Peringati Hari Buruh

Kota Bekasi, MPN
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi merayakan Hari Buruh Internasional secara meriah di Alun-alun M Hasibuan, Sabtu (6/5). Kegiatan ini dihadiri sekitar 600 kaum buruh bersama para pengurus serikat pekerja dari segenap sektor industri yang ada di Kota Bekasi.

Puncak perayaan Hari Buruh Internasional atau dikenal sebagai May Day ini dibuka Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang didampingi Pj Sekda Kota Bekasi Junaedi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Diasnaker) Kota Bekasi Ika Indah Yarti. Selain itu terlihat sejumlah camat, pejabat BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota dan para pelaku usaha industri yang turut mensukseskan kegiatan ini.

Beragam rangkaian kegiatan yang digelar, diantara aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Bekasi, dan pemberian santunan kepada pihak keluarga yang menjadi korban kecelakaan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota. Acara semakin meriah saat pihak Disnaker Kota Bekasi membagikan ratusan doorprize atau hadiah hiburan, mulai dari peralatan elektronik hingga satu unit sepeda motor.

Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto menyatakan semaraknya kegiatan perayaan May Day ini merupakan wujud terbangunnya sinergitas antara pemerintah daerah dengan kalangan pengusaha dan buruh. “Saya berharap adanya sinergitas ini menjadi upaya kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan buruh,” tegasnya.

Tri lalu menyampaikan harapan dan pesannya agar para buruh terus meningkatkan kompetensi diri seiring berkembangnya kemajuan teknologi industri. “Dengan semikian buruh akan bisa beradaptasi dengan perubahan jaman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ika Indah Yarti menjelaskan kegiatan ini melibatkan kalangan pelaku industri dan serikat pekerja. “Kegiatan ini juga didukung BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota dan PMI Kota Bekasi,” ujarnya.

Ika berharap sinergitas yang terjalin antara Pemkot Bekasi dengan pihak pengusaha dan buruh menjadi sinyal positif untuk peningkatan kesejahteraan buruh dan kemajuan Kota Bekasi. “Begitu juga, para pelaku tetap bisa meningkatkan hasil produksinya dan terus mengembangkan usahanya di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan