Bahas Semangat Kebhinekaan, Pewarna Gelar Dialog Bareng Arya Wedakarya

Jakarta, MPN
Kalangan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5). Kedatangan para pewarta ini diterima Dr IGN Arya Wedakarna MWS, salah seoramg anggota DPD RI utusan Bali.

Ada beberapa topik yang dibahas dalam dialog yang berlangsung santai dan penuh keakraban ini. Pertama adalah teekait sosialisasi program kerja DPD RI, dan kedua adalah terkait usulan kelanjutan kerjasama antara Pewarna dengan Universitas Mahendradata Denpasar Bali yang selama ini telah terjalin harmonis.

 

Menurut penjelasan Ketua Umum Pewarna Yusuf Mujiono, pihaknya eksis mewartakan dan menggaungkan segala segala aktifitas yang bertujuan untuk mengaktualisasikan nilai luhur Kebhinekaan. “Kami memegang prinsip kuat untuk selalu menjaga Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki makna indah tentang keberagaman,” ungkapnya.

Terkait program kerjasama dwngan Universitas Mahendradata Denpasar Bali, Yusuf berharap program kerjasama ini dapat dilanjutkan secara harmonis. Dia juga membahas tentang rencana penyelenggaraan Apresiasi Pewarna Indonesia (API) yang akan digelar dalam waktu dekat namun terkendala oleh lokasi penyelenggaraan.

Merespon hal ini, Dr IGN Arya Wedakarna MWS menyampaikan dukungannya secara positif segala program yang digiatkan Pewarna. Menurutnya apa yang dilakukan Pewarna selaras dengan semangat yang selalu digaungkan Presiden RI pertama yakni Soekarno atau Bung Karno.

Arya yang selalu tampil rapi ini membuka peluang kerjasama antara Pewarna dengan DPD-RI. Dia bahkan berjanji akan membantu mengkomunikasikan kegiatan Pewarna dengan Alat Kelengkapan Dewan.

Selanjutnya terkait penyelenggaraan Apresiasi Pewarna Indonesia (API) 2023, Arya mempersilahkan Pewarna jika ingin meminjam ruangan di Gedung DPD-RI baik untuk API 2023. Meski begitu, dia memberikan saran agar Pewarna kembali menyurati Sekretariat DPD-RI terkait keperluan yang dibutuhkan.

Kemudian terkait kelanjutan kerjasama antara Pewarna dengan Universitas Mahendradatta, Arya meminta agar pelaksanaan kegiatan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan. Menutup perbincangan, Arya mengucapkan terima kasihnya atas penghargaan API yang pernah diberikan Pewarna kepadanya saat API tahun 2018 di Seminyak, Bali. Menurutnya, penghargaan yang diterimanya itu sangat berdampak terhadap upaya memelihara semangat kebhinekaan di Bali.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pewarna Provinsi Jawa Barat, Djajang Buntoro, Mth, mengatakan meski hanya merupakan perkumpulan jurnalis dari kalangan umat Nasrani, namun Pewarna memiliki nasionalisme yang tinggi dan sudah banyak berkiprah. “Bukan hanya mengapresiasi tokoh-tokoh yang menjaga toleransi di negara ini melalui apresiasi Pewarna Indonesia yang diadakan setiap tahun melainkan juga menggelorakan dan mengangkat kembali Kristen Nusantara melalui Giat Napak Tilas Rasul Jawa dan kegiatan positif lainnya,” ungkap Djajang.

Djajang lalu berharap visi menggaungkan Kebhinekaan ini menular ke segenap stakeholder lainnya. “Dengan demikian semangat atau visi ini tetap terjaga di dalam tubuh Pewarna disamping melahirkan jurnalis l-jurnalis yang berkualitas bagi bangsa ini sebagai tiang keempat demokrasi bangsa yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan