Cegah Pencemaran Sungai Citarum, Dansektor 8 Cek Pengolahan Kohe Peternak Sapi.

Kab Bandung, MPN

Mencegah agar kotoran hewan (Kohe) tidak dibuang langsung ke sungai Citarum yaitu dengan mengolahnya menjadi pupuk organik, selain menambah nilai ekonomi, yang paling penting adalah mengurangi pencemaran di sungai Citarum.

Hal itu dikatakan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo didampingi Bamin Peltu Aseng setelah melaksanakan pengecekan kandang penggemukan sapi milik H Uyun di Desa Nanjung, Kamis (18/05).

” Tadi disampaikan kepada peternak supaya kohe nya tidak dibuang langsung ke anak sungai yang bermuara ke Citarum, dibuatkan bak penampungan untuk sisa Kohe yang dibersihkan,” ujar Dansektor 8.

Sebagai satgas Citarum tambah Dansektor, pengawasan terhadap limbah ternak tetap menjadi prioritas selain limbah industri dan limbah domestik.

” Salah satu renaksi sektor 8 adalah penanganan limbah ternak, dengan mendorong para peternak untuk mengolah limbah Kohe menjadi pupuk organik, secara otomatis dapat mengurangi pencemaran di sungai Citarum,” terang Kolonel Arm Hari Wibowo.

Ditambahkan Dansektor 8, selain diolah menjadi pupuk organik, Kohe juga bisa jadi pakan ternak cacing Tiger.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan