Reses Putaran II, Komarudin Serap Curhat Warga Perumahan di Cimuning Soal Minimnya Drainase

Kota Bekasi, MPN
Sejak memulai jadwal Reses Putaran II Tahun Anggaran 2023 pada tanggal 19 Mei sampai 23 Mei, beragam aspirasi diserap Komarudin selaku anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan. Satu aspirasi lalu menjadi perhatiannya terkait kebutuhan sarana saluran air yang disampaikan warga perumahan Cimuning Royal Residence, Sabtu (20/5) malam.

Sebelumnya, Komarudin juga menggelar kegiatan Reses Putaran II di wilayan RT 001 RW 02 Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Jumat (19/5) malam, yang dihadiri konstituen dari kalangan pemuda atau kaum milenial. Dalam ajang penjaringan aspirasi ini, Komarudin juga memberikan bantuan untuk kegiatan Haul Habib Kajim bin Yahya yang akan dilaksanakan masyarakat.

Adanya usulan kebutuhan pembangunan sistem drainase yang layak disampaikan Tyas Wicaksono selaku Ketua Paguyuban Cimuning Royal Residence. Dia menyebut saluran air yang dibangun pihak developer masih minim sehingga warga khawatir terjadi banjir ketika musim penghujan.

 

 

Tyas berharap pihak developer memperhatikan kebutuhan warga terkait sistem drainase yang layak. “Karena warga tinggal di perumahan ini tidak tinggal hanya setahun atau dua tahun lamanya, tapi bisa tinggal puluhan tahun bahkan sampai kita memiliki anak cucu, makanya kami mohon pihak developer di sini agar memperhatikan sistem saluran air yang dibutuhkan warga,” katanya.

Tyas juga berharap pembangunan saluran air di perumahan Cimuning Royal Resindence ini sesuai aturan yang ditentukan. “Kami tidak ingin pihak developer membangun saliran air hanya sekedar pemenuhan persayaratan saja, sehingga saluran air yang terbangun tidak memenuhi ketentuan atau tidak layak,” tegasnya menambahkan.

Tyas lalu menyampaikan harapannya kepada Komarudin untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang tinggal di perumahan Cimuning Royal Residence ini. “Karena memang baru Pak Komarudin yang datang mengunjungi kami disini, makanya kami sampaikan terima kasih untuk kepedulian Pak Komarudin yang sudah berkenan mengunjungi kami melalui kegiatan Reses ini,” ujarnya.

Menanggapi usulan ini, Komarudin menyatakan kesiapannya untuk menjembatani usulan masyarakat agar terealisasi sesuai harapan. “Karena memang sudah menjadi tugas kami selaku anggota legislatif di DPRD Kota Bekasi untuk melakukan pengawasan terhadap kebijakan yang dijalankan Pemerintah Kota Bekasi dan seluruh pembangunan yang terlaksana di Kota Bekasi ini,” paparnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan