Gunakan Alber, Satgas Citarum Sektor 8 Angkat Endapan Lumpur Dan Kokohkan Bantaran Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Alat berat diturunkan untuk menormalkan aliran sungai serta memperbaiki tanggul yang rusak, saat ini normalisasi sungai yang dikerjakan satgas Citarum sektor 8 berada di Desa Mekarrahayu.

Pembenahan ini dilakukan untuk mengatasi tersendatnya aliran sungai Citarum akibat sedimentasi serta bantaran sungai yang tergerus arus Citarum.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo mengatakan, normalisasi yang dilakukan adalah mengangkat endapan lumpur serta memperkuat bantaran sungai agar semakin kokoh menahan arus yang deras.

” Kondisi sungai yang mulai dangkal, mengakibatkan aliran sungai kerap meluap hingga mencapai bantaran, dan itu mengakibatkan longsoran apabila bantarannya kurang kokoh,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo, Rabu (24/05).

Dansektor 8 didampingi Bamin sektor Peltu Aseng terus melakukan pemantauan, hal itu agar pekerjaan sesuai dengan standar yang ditentukan.

” Dua alat berat disimpan di dua tempat yang berbeda, satu untuk menata wilayah Oxbow Cicukang serta bantarannya sementara Alber long arm digunakan di batas Desa Mekarrahayu dengan Desa Nanjung, mengangkat endapan yang dipinggir sungai,” terang Dansektor.

” Cuaca lagi bersahabat, memudahkan kita untuk bekerja lebih cepat, permukaan sungai mulai sedikit surut, jadi endapan yang dipinggir sungai bisa diangkat sekalian,” tutur Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan