Ketum IKAPI Oscar Sagita Berupaya Memajukan Ekonomi dan Hukum di Indonesia, Khususnya di bidang Kepailitan dan PKPU

Ketum IKAPI Oscar Sagita Berupaya Memajukan Ekonomi dan Hukum di Indonesia, Khususnya di bidang Kepailitan dan PKPU

Jakarta – Jumat, 26 Mei 2023, Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) menyambut 83 orang anggota baru Kurator dan Pengurus dalam acara “Inaugurasi Kurator dan Pengurus IKAPI Angkatan XII sekaligus Menggelar Halal Bi Halal IKAPI di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2023).

Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita dalam pidato sambutannya mengatakan, penyambutan ini merupakan bentuk komitmennya dalam memajukan ekonomi dan hukum di Indonesia, khususnya di bidang Kepailitan dan PKPU.

“Saya yakin bahwa 83 anggota baru ini memiliki profesionalisme dan kapabilitas tinggi dalam menjalankan profesinya sesuai dengan hukum dan etika profesi,” ujar Oscar, di Ballroom Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta, Jumat (26/6).

Lebih lanjut Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita mengatakan, kurator adalah profesi yang harus tahan terhadap godaan dan hambatan dalam kepengurusan kepailitan dan PKPU.

“Saya berharap anggota baru bisa melewati semua hambatan sehingga berkembang untuk menjadi seorang kurator dan pengurus yang profesional,” sambung Oscar Sagita kepada wartawan di sela-sela acara, Jumat (26/4/2023).

Oscar juga berpesan kepada anggota baru tersebut, apa yang didapat selama masa pendidikan maupun ujian, itu tidak cukup karena ilmu hukum dan kepailitan terus mengalami perkembangan.

“Itu merupakan hal yang terus diikuti dan didalami semua kurator, untuk perkembangan ilmu hukum dan perekonomian di Indonesia,” tuturnya.

Inaugurasi sendiri adalah rangkaian proses seleksi yang dilakukan IKAPI lewat pendidikan intensif kurator dan pengurus pada November dan Desember 2022.

Dilanjutkan dengan ujian sertifikasi kurator dan pengurus yang diselenggarakan IKAPI, bekerjasama dengan DITJEN AHU Kemenkumham pada Januari dan Maret 2023.

Untuk acara Halal Bi Halal sendiri, kata Oscar terdiri untuk semua angkatan, bukan hanya angkatan tertentu saja.

“Karena kebetulan berdekatan dengan inaugurasi jadi kita satukan dan ini agenda rutin yang dilakukan oleh IKAPI,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IKAPI, R. Primaditya Wirasandi dalam sambutannya mengatakan, IKAPI saat ini concern kepada kualitas bukan kuantitas dalam setiap penerimaan anggota.

“Sehingga, kepada rekan-rekan keluarga baru IKAPI patut berbangga atas hasil perjuangannya baik dalam pendidikan maupun ujian yang lalu,” kata Primaditya.

Kegiatan Inaugurasi dan Halal Bi Halal tersebut dihadiri oleh ratusan anggota dan pengurus IKAPI. Juga, perwakilan dari Dirjen AHU Kemenkumham.

Kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi kurator dan pengurus yang diselenggarakan IKAPI, bekerja sama dengan Ditjen AHU Kemenkumham pada Januari dan Maret 2023.

“IKAPI concern pada kualitas bukan pada kuantitas dalam setiap penerimaan anggota. Sehingga kepada 83 rekan-rekan keluarga baru IKAPI, patut untuk berbangga atas hasil perjuangannya baik dalam pendidikan maupun ujian yang lalu,” ungkap Sekretaris Jenderal IKAPI, R. Primaditya Wirasandi.

Sambutan hangat juga diberikan Wakil Ketua Umum IKAPI, Tisye Erlina Yunus.

“Selamat bergabung di rumah keluarga besar ikatan kurator dan pengurus Indonesia. Mari bersama mewujudkan penegakan hukum PKPU dan kepailitan yang berkeadilan,” serunya.

Kegiatan inaugurasi ini juga diwarnai dengan kegiatan galal bihalal yang dihadiri jajaran pengurus IKAPI, Para Dewan Sertifikasi, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina dan seluruh anggota IKAPI dari lintas angkatan sebanyak 500 orang.

Perwakilan Direktur Jenderal AHU Kemenkumham, turut hadir dalam acara tersebut.

Red Irwan



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan