Ajang Pencarian Bibit Pemain Cabor Esport, Unit Karang Taruna di Ciketingudik Sukses Gelar Turnamen Mobile Legends

Kota Bekasi, MPN
Tak dapat dipungkiri, permainan atau game online Mobile Legends semakin digandrungi seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali di Kota Bekasi, game Moba online ini kemudian melahirkan player-player yang terampil agar bisa memenangkan pertarungan di Mobile Legends.

Dengan memanfaatkan hobi dan minat kaum milenial ini, jajaran pengurus Unit Karang Taruna RW 03 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, mengadakan turnamen Mobile Legends. Kegiatan yang berlangsung selama sehari, Minggu (28/5), ini dilaksanakan di Gedung Empat Pilar Ciketingudik.

Turnamen ini menarik perhatian Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi yang menyempatkan hadir bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Bantargebang Ahmad Kosasih atau biasa dipanggil Luken. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik.

Turnamen Mobile Legends yang pertama digelar ini diikuti oleh 16 tim peserta. Tiap tim terdiri dari 5 pemain inti dan 1 pemain cadangan.

Pihak panitia menyiapkan sejumlah penghargaan untuk tim peserta yang berhasil meraih gelar juara, diantaranya piala, e-sertifikat, kaos dengan karakter Mobile Legends, dan sejumlah uang pembinaan. Tiap tim harus mampu mengalahkan tim peserta lainnya dalam setiap pertarungan agar bisa merebut penghargaan tersebut.

Saat diajak berbincang, Ketua Unit Karang Taruna RW 03 Kelurahan Ciketingudik Rahmat menjelaskan adanya turnamen ini merupakan wadah bagi para pemain atau player game online Mobile Legends di wilayah Ciketingudik. “Biasanya para player ini sekedar bermain game online saja sambil berkumpul dengan komunitasnya atau kawan-kawannya yang memiliki hobi yang sama, yakni bermain Mobile Legends,” ungkap pemuda yang akrab disapa Apeng ini.

“Nah dengan turnamen ini, kami ingin memberikan wadah bagi para player Mobile Legends agar lebih meningkatkan keterampilan dan keahlian mereka untuk memenangkan setiap pertarungan. Alhamdulillah respon para player begitu antusias untuk mengikuti turnamen ini,” imbuh Apeng.

Meski baru pertama digelar, namun Apeng optimistis turnamen seperti ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan pengurus Unit Karang Taruna RW 03 Ciketingudik. “Semoga untuk turnamen selanjutnya, peserta yang ikut semakin bertambah seiring makin banyaknya minat masyarakat bermain Mobile Legends,” katanya.

Apeng kemudian menyampaikan terima kasihnya terhadap dukungan yang diberikan seluruh pihak, terutama LPM Ciketingudik, yang sudah mendukung kegiatan ini hingga terlaksana secara sukses dan lancar. “Kami sangat berharap ajang seperti ini bisa terus kami laksanakan dengan skala yang lebih besar di masa mendatang,” ujarnya.

Respon positif disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi. Menurutnya, turnamen ini menjadi ajang penyaluran hobi dan bakat pemuda untuk mengasah keterampillan dan menggali potensi para pemuda. “Sangat positif sekali, dari pada sekedar nongkrong yang tidak bermanfaat. Ajang turnamen ini tentunya menjadi sarana tepat untuk penghobi Mobile Legends dalam mengasah keterampilan mereka,” tegasnya.

Dari segi positif, kata Darkam, permainan Mobile Legends ini akan melatih para pemuda di Kota Bekasi menjadi pemuda yang tangguh dan tak kenal menyerah menghadapi masalah. “Kita akan terus mencari solusi dan trik untuk memenangkan pertarungan sehingga kita memiliki jatidiri sebagai pemuda yang tangguh dan tak kenal menyerah,” ulasnya didampingi Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciketingudik Junaedi Salim.

Begitu juga dengan Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin yang memberikan respon positif terkait penyelenggaraan turnamen Mobile Legends. “Untuk tingkat atas permainan Mobile Legends ini sudah resmi masuk Sea Games untuk cabang olahraga Esport. Nah, untuk itu kita sudah bisa menyiapkan bibit pemain tangguh secara berjenjang, mulai dari tingkat lingkungan hingga nanti tampil di tingkat nasional,” katanya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan