Ikuti Lomba Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kecamatan Bekasi Timur, Pengurus RW 19 Arenjaya Optimis Raih Hasil Terbaik

Kota Bekasi, MPN
Para pengurus RW 19 Kelurahan Arenjaya terlihat antusias mengikuti lomba Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kecamatan Bekasi Timur. Hasil terbaik kemudian menjadi target bagi pengurus RW 19 Arenjaya dengan kesiapan yang mereka lakukan dalam memenuhi lima indikator penilaian yang ditentukan dalam lomba Kampung Tangguh Jaya ini.

Dengan meriah, seluruh kalangan masyarakat RW 19 Kelurahan Arenjaya menyambut kedatangan tim penilai yang dipimpin Sekretatis Camat (Sekcam) Bekasi Timur, Mayasin, Selasa (6/6). Juga terlihat hadir dalam penilaian ini, antara lain Lurah Arenjaya Pra Fitria Angelia, dan seluruh tokoh masyarakat setempat.

Penilaian dilakukan dengan mengunjungi setiap lingkungan RT yang memiliki produk unggulan sesuai 5 indikator penilaian Kampung Tangguh Jaya, yakni tangguh kesehatan, tangguh keamanan dan ketertiban, tangguh ketahanan pangan dan ekonomi kerakyatan, tangguh pengelolaan lingkungan hidup, serta tangguh penanggulangan bencana. Dalam kunjungannya ini, tim penilai juga melakukan wawancara kepada pengurus RT setempat dalam mengelola produk unggulan yang dimiliki, seperti Tanaman Obat Keluarga (Toga), Kebun Gizi, Posyandu, Taman Sayur Mayur dan Taman Cabai, serta klinik kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penilai, Mayasin, menjelaskan pihaknya akan menilai setiap indikator yang dimiliki lingkungan secara obyektif. “Selain melakukan penilaian, kami juga melakukan pembinaan terhadap seluruh indikator sehingga menjadi lebih maksimal hasilnya,” imbuhnya.

Mayasin berharap adanya penilaian Kampung Tangguh Jaya ini dapat meningkatkan semangat gotong royong masyarakat dalam mengelola lingkungannya masing-masing. “Ini yang menjadi tujuan utama lomba Kampung Tangguh Jaya, untuk menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat demi memajukan lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Arenjaya Pra Fitria Angelia menyatakan pujiannya terhadap antusiasme masyarakat RW 19 dalam rangka mengikuti penilaian ini. “Semoga potensi yang sudah tercipta di lingkungan dapat kita jaga dan rawat bersama, tidak hanya sebatas menghadapi penilaian ini tapi bisa terus terjaga sehingga memberikan manfaat positif untuk masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Ketua RW 19 Kelurahan Arenjaya Hasrul Wahyu menyatakan optimistis dengan persiapan yang sudah dilakukan untuk menghadapi penilaian ini. “Semua ikut terlibat dakam mensukseskan penilaian ini, para pengurus RW, pengurus RT, kader Posyandu serta para tokoh yang ada di lingkungan RW 19 ini ikut berkontribusi,” papar Hasrul Wahyu yang populer disapa Opung ini.

Sikap optimis disampaikan Opung untuk meraih target hasil terbaik dalam penilaian Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kecamatan Bekasi Timur ini. “Warga disini ingin adanya perubahan yang lebih baik, dan tekad ini menjadi modal utama kami untuk selalu bergotong royong membangun dan menata lingkungan demi terwujudnya RW 19 yang BHISA, yakni bersih hijau indah sehat dan aman,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan