Hasil Konfercab VI, Hasan Muchtar Terpilih Pimpin GP Ansor Kota Bekasi

Kota Bekasi, MPN
Keluarga besar Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi baru saja rampung menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) VI yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Sirojul Munir, Kecamatan Jatiasih, Sabtu (10/6). Kegiatan ini dibuka Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Bekasi, H Sakur.

Prosesi pembukaan Konfercab VI GP Ansor Kota Bekasi dihadiri Ketua PCNU Kota Bekasi KH Madinah HL, perwakilan GP Ansor Jawa Barat, Ketua GP Ansor Kota Bekasi Muhammad Jufri, Ketua DPC PPP Kota Bekasi yang juga anggota DPRD Kota Bekasi Sholihin dan Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir KH Saifuddin Siroj. Sementara itu sejumlah personil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) terlihat bersiaga dan menjaga lokasi kegiatan agar berjalan aman, tertib dan kondusif.

Usai prosesi pembukaan, Ketua PCNU Kota Bekasi KH Madinah HL berharap seluruh pengurus dan kader GP Ansor Kota Bekasi dapat melaksanakan Konfercab ini dengan lancar dan sukses. “Silahkan bermusyawarah, semoga memghasilkan keputusan yang positif bagi eksistensi GP Ansor di Kota Bekasi,” tegasnya.

Madinah kemudian berpesan kepada seluruh keluarga besar GP Ansor Kota Bekasi untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dan berkontribusi positif dalam mengisi giat pembangunan. “Sudah saatnya GP Ansor maju, tampil, dan menkadi garda terdepan dalam mengisi pembangunan yang bermanfaat buat seluruh masyarakat Kota Bekasi,” katanya.

Terakhir, Madinah berharap kepengurusan GP Ansor yang baru mampu membawa organisasi ini semakin berkembang lagi. “Lanjutkan yang sudah baik, dan ciptakan program yang lebih baik lagi, semua harus mendukung hasil Konfercab ini, siapa pun yang terpilih nanti harus kita dukung,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Organizing Committee (OC) Sadam Febrian, menyebut pelaksanaan Konfercab ini untuk memilih Ketua GP Ansor Kota Bekasi periode 2023-2027. “Kegiatan ini menjadi bagian dari regenerasi kepengurusan organisasi agar dapat berjalan secara dinamis,” ulasnya.

Secara telnis, kata Sadam, pelaksanaan Konfercab akan melalui empat tahapan sidang pleno, yakni pleno tentang tata tertib, pleno pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus demisioner, pleno tentang pemilihan, dan pleno pengesahan ketua terpilih. “Semua tahapan yang kami lalui sesuai dengan Peraturan Organisasi yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua GP Ansor Kota Bekasi Muhammad Jufri berharap proses pemilihan dapat berjalan demokratis dan hasilnya dapat diterima oleh seluruh anggota GP Ansor Kota Bekasi. “Saya berharap bukan hanya menghasilkan ketua yang baru, tapi juga melahirkan gagasan, ide, dan program kerja baru yang nantinya akan berdampak positif terhadap kemajuan organisasi GP Ansor Kota Bekasi,” ungkapnya.

Sementara itu, melalui beberapa tahapan sidang pleno, Konfercab VI GP Ansor Kota Bekasi ini menjaring dua kandidat, yakni Hasan Muchtar dan Ahmad Tabroni. Setelah proses pemilihan terlaksana, Hasan Muchtar akhirnya ditetapkan sebagai Ketua GP Ansor Kota Bekasi terpilih dengan meraih 28 suara, sedangkan Ahmad Tabroni meraih 26 suara. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan