Wenny Haryanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Internasional Aspen Medical Depok

Kota Depok, MPN
Kabar gembira diterima masyarakat Kota Depok yang sebentar lagi akan memiliki rumah sakit internasional pertama yang berlokasi di kawasan Shila Sawangan, Kota Depok. Hal ini ditandai dengan proses peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit yang merupakan hasil kerjasama Vasanta Group dan Sanusa Medika (perusahaan patungan antara Asepn Medical dan PT Jasa Sarana) ini pada Selasa (20/8).

Nampak hadir dalam kegiatan ini, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH, Duta Besar Australia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, perwakilan dari Vasanta Group dan Sanusa Medika, serta Mr Glen Mr Andrew yang merupakan perwakilan dari Australia. Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya proses pembangunan Rumah Sakit Internasional Aspen Medical Depok yang memiliki beragam jenis pelayanan kesehatan bertaraf internasional ini.

Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pembangunan rumah sakit internasional ini selaras dengan upaya pemerataan layanan kesehatan berkualitas untuk seluruh kalangan masyarakat yang ada di daerah-daerah selain DKI Jakarta. “Kehadiran rumah sakit ini di Depok merupakan milestone karena berbagai rumah sakit internasional kini sudah tidak lagi mengejar Jakarta, tapi sudah merambah wilayah populasi besar, seperti Jawa Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar ini menyebut rumah sakit internasional ini merupakan yang pertama di Indonesia yang akan mendatangkan medical practitioner atau praktisi medis dari luar negeri. Dia juga menambahkan model kerjasama yang dibangun Aspen Medical ini juga bakal direplikasi di daerah lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wennya Haryanto, SH menyampaikan respon yang positif terkait hadirnya rumah sakit internasional di Kota Depok ini. “Kehadiran Rumah Sakit Internasional Aspen Medical Depok ini menjadi sinyal positif terhadap reformasi kesehatan yang akan memberikan manfaat luar biasa kepada rakyat Indonesia,” ujar Wenny Haryanto yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI meliputi wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi ini

Secara khusus, Wenny memberikan harapan besar dengan adanya rumah sakit internasional ini bisa mendongkrak mutu kesehatan masyarakat, terutama masyarakat Kota Depok. “Bagaimana pun juga kualitas kesehatan ini menjadi indikator penting dalam upaya pemulihan ekonomi yang sedang digencarkan pemerintah Indonesia saat ini,” tegasnya.

Terakhir, Wenny berharap jika sudah beroperasional, pihak Rumah Sakit Internasional Aspen Medical Depok bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal untuk seluruh lapisan masyarakat. “Dengan demikian masyarakat akan merasakan langsung manfaat hadirnya rumah sakit ini dengan pelayanan maksimal yang berkualitas dan bertaraf internasional,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan