DANLANTAMAL III JAKARTA MENGIKUTI SALAT IDULADHA 1444 H/2023 M DI CILANDAK

DANLANTAMAL III JAKARTA MENGIKUTI SALAT IDULADHA 1444 H/2023 M DI CILANDAK

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. melaksanakan salat Iduladha bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dengan Imam Salat Iduladha Letkol Laut (KH) Syukriadinata Rahman, S.Ag. dan Khotib Prof. Dr. K.H. Othman Omar Shihab, Lc., M.A. bertempat di lapangan Brigif 1 Mar Cilandak Jl. Raya KKO Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/06/2023).

Prof. Dr. K.H. Othman Omar Shihab, Lc., M.A. sebagai Khotib Salat Iduladha menyampaikan “Betapa banyak nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah dianugerahkan kepada kita sampai dipastikan kita tidak akan bisa untuk menghitungnya satu persatu. Kenikmatan ini harus kita syukuri dalam wujud menggunakannya untuk ibadah, mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Pendekatan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala bisa dilakukan dengan mengerjakan salat dan pada Hari Raya Iduladha dengan menyembelih hewan kurban. Hal ini sebagaimana ditegaskan Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam Al-Quran surat Al-Kautsar ayat kedua yang artinya “Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berkorbanlah”.

Selanjutnya Khotib menegaskan “Berkurban selain sebagai ibadah yang memiliki dimensi vertikal yakni hubungan manusia dengan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, juga memiliki dimensi horisontal atau sosial yakni berbagi rezeki dengan orang lain. Jika dalam Hari Raya Idulfitri, kita membahagiakan orang lain dengan ibadah zakat, maka saatnya di Iduladha atau juga dikenal dengan “Idul Qurban” ini kita gembirakan hati orang lain dengan ibadah kurban”.

Khotib sebelum mengakhiri khotbahnya mengajak “Semoga kita semua dalam hati sanubari memiliki kepekaan sosial untuk saling berbagi dan mampu memberikan manfaat bagi banyak orang di sekitar kita, karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang bisa memberi manfaat bagi orang lain khususnya di lingkungan terdekat sekitar kita dan masyarakat pada umumnya”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan