Meski Jumlah Hewan Berkurang, Panitia Qurban Masjid Al Barkah Ciketingudik Tetap Bagikan Daging Qurban Merata

Kota Bekasi, MPN
Tradisi menyembelih hewan qurban secara serempak dilaksanakan berbagai kalangan muslim di Kota Bekasi untuk merayakan HaribRaya Idul Adha 1444 Hijriah. Begitu juga dengan panitia qurban Masjid Al Barkah di RW 05 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, yang juga melaksanakan tradisi pemotongan hewan qurban setelah Shalat Idul Adha, Kamis (29’6).

Untuk perayaan Idul Adha tahun ini, panitia qurban Masjid Al Barkah menyembelih sebanyak 5 ekor kambing. Proses penyembelihan dan pembagian daging qurban ini dipimpin langsung Ketua DKM Masjid Al Barkah Dayo Supriyatna.

Menurut Dayo, pihaknya langsung membagikan daging qurban yang terkumpul secara merata untuk masyarakat. “Kami utamakan masyarakat sekitar masjid, karena memang jumlah hewan qurban yang kita terima tahun ini relatif menurun, walau saling sedikit tetap kita bagikan secara merata,” ungkapnya.

Dayo menyebut berkurangnya jumlah hewan qurban tidak mempengaruhi suka cita masyarakat dalam merayakan Idul Adha atau biasa disebut Hari Raya Qurban ini. “Masyarakat tetap bersyukur dan bersuka cita merayakannya kok, biar pun menerima sedikit yang penting masyarakat tetap bisa menikmati daging qurban bersama keliarganya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RW 05 Kelurahan Ciketingudik Tacim Wahyudin menyampaikan apresiasinya kepada pihak panitia qurban Masjid Al Barkah yang secara suka rela melaksanakan proses penyembelihan dan pembagian daging qurban dengan tertib dan lancar. “Alhamdulilah berjalan lancar, tidak ada warga yang protes atau mengeluh karena tidak kebagian daging qurban,” tegasnya.

Tacim kemudian mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa berdoa agar situasi ekonomi bamgsa semakin pulih. “Jika ekonomi sudah pulih kembali, saya yakin makin banyak masyarakat yang mampu menyumbangkan hewan qurban untuk kemudian dibagikan kepada sesama sebagai wujud merasakan kebahagiaan yang sama dalam merayakan Idul Adha di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan