L.BPH.RI ACEH : SUNGGUH SANGAT DISESALKAN, OLEH KE 2 ORANG KPA DAN PIHAK KONTRAKTOR, TERKAIT PEKERJAAN PROYEK ASPAL.

Badan Jalan Yang Sudah Usai Terlaksana, Kini Telah Retak-Retak Kembali.

ACEH TIMUR, MPI – Dengan adanya salah satu pekerjaan proyek peningkatan kapasitas infrastruktur badan jalan, di daerah pemerintahan kabupaten (pemkab) aceh timur. Yang dikerjakan dugaan asal jadi saja, semasa pekerjaan tersebut terlaksana. Di tangani oleh pihak rekanan/kontraktor, dari salah satu pengurus partai nasional sungguh sangat mengecewakan secara publik dan juga masyarakat.

Dugaan pula, kwualitas proyek pengaspalan badan jalan itu. Yang berlokasi, tepatnya di desa seuneubok buya kecamatan idi tunong kabupaten aceh timur provinsi aceh. Sangat mengecewakan masyarakat, ditengani oleh oknum rekanan pelaksana/kontraktor tersebut, diduga adalah berinisial Z itu. Juga yang merupakan, ketua salah satu partai nasional di kabupaten aceh timur tersebut, pasalnya. Oknum rekanan ini juga, khabarnya akan naik calon legeslatif (caleg) DPR-RI.

Ketika, kalangan wartawan/awak media online ini. Yang sempat pernah menerima keterangan informasi dari kalangan beberapa salah satu warga di kecamatan idi tunong itu sendiri, yang tidak bersedia ditulis namanya. Melontarkan kata-katanya, yang sang ke-kecewaannya, pada hari jumat 07 juli 2023 beberapa hari yang lalu itu.

Pengurus dari lembaga badan peserta hukum reclaseering indonesia (L.BPH.RI) untuk negara & masyarakat wilayah kerja provinsi aceh, sungguh sangat disesalkan. Oleh ke dua (2) orang, sebagai oknum asn kuasa pengguna anggaran (kpa) bidang bina marga di kantor dinas pupr pemerintahan kabupaten (pemkab) aceh timur. Bersama juga berinisial “Z” selaku pelaksana rekanan kontraktor dari PT. Sarang Mas Murni, terkait pekerjaan proyek aspal badan jalan. Yang sudah usai terlaksana, kini terpantau oleh kalangan wartawan/awak media online aceh ini telah retak-retak kembali.

Dugaan tanpa berkwualitas yang pasti serta diduga tanpa bermutu, dan juga telah menghambur-hamburkan anggaran pemerintahan saja. Setelah dilakukan pemberitaan yang telah terjadi, secara publik media online aceh tersebut. Yang berjudul dan situs webnya, https://www. mediapatriot.co.id/2023/07/13/diduga-salah- satu-pengerjaan-peningkatan-kapasitas-infrastruktur-jalan-di-pemkab-aceh-timur-dikerjakan-asal-jadi/

Begitu juga dengan data plang papan nama proyek yang telah ditampilkan secara publik, yang berbunyi. Informasi proyek tertera, nama pelaksana proyek dari PT. Sarang Mas Murni, dengan kontrak pelaksana pada tanggal 06 juli sampai dengan selesai pekerjaan 31 desember tahun 2022 yang lalu. Sedangkan pagunya senilai sekitar Rp.agunya15.608.266.000 millyaran rupiah, akan tetapi volume pekerjaan proyek aspal badan jalan itu. Memiliki dengan anggaran se-demikian besar tidak dicantumkan.

Saat kalangan wartawan/awak media online ini, turun langsung kelapangan dan melakukan pengukuran maka baru ditemukan volume panjang pengaspalan jalan tersebut berjumlah lima (5) kilo meter.

Menjadi tanda tanya, dalam pantauan kalangan wartawan/awak media online tersebut. Dilokasi proyek dampak bahu badan jalan hanya dikerjakan 1 kilo meter saja, dari jumlah keseluruhan pengapalan jalan lima (5) kilo meter. Artinya sisa 4 kilo meter itu, bahu jalan tidak dikerjakan.

Mungkinkah, RAP. Pelaksanaan proyek tersebut, hanya memerintahkan pelaksanaan bahu jalan hanya 1 kilo meter saja.?, sedangkan 4 kilo meter lainnya tanpa bahu jalan.

Selain itu juga, dugaan volume bahu jalan tersebut. Yang hanya dikerjakan sepanjang 1 kilo meter itu, berdampak juga kualitas struktur jalan sangat buruk tentang aspal berdampak terjadi keretakan dan terbelah tembus sampai kedalamnya.

Sangat lucunya lagi, bekas perbaikan berupa tambalan dititik titik yang ditambal tampak asal asalan dengan bahan yang rapuh dan mudah terlepas saat dikupas dengan tangan. Proyek baru saja selesai dikerjakan, namun sudah bertampak hancur-hancuran dikhawatirkan dalam menghadapi musim penghujan beberapa bulan lagi dapat diperkirakan hancur berantakan dan kompak kapik berantakan.

Parahnya lagi, dengan tiba-tiba kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Sempat kembali, menerima telepon call panggilan tidak terjawab olehnya dari berinisial “Z” itu. Yang katanya selaku ketua partai nasional dan juga sebagai pencalonan legeslatif (caleg) DPR-RI, kemarin. Pada hari minggu 09 juli 2023, sekitar pukul.14.28.wib.

Berlanjutnya kembali, berinisial “Z” setelah disampaikan oleh kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Dengan secara melangsiran, melalui chat whatsapp selularnya “Z” tersebut. Tentang adanya pemberitaan di situs web. Yang telah terjadi terbit di media online itu, malah “Z” merespon dan membalas chat whatsapp selularnya kepada kalangan wartawan/awak media online aceh tersebut. Dia “Z” tersebut menyampaikan,

“Waalaikumsalam alhamdulillah baik bg. Terima kasih bg atas berita nya semoga menjadi pelajaran untuk kita semua,”uapnya demikian Dengan sepintas ceritanya, kemarin. 09/07/2023, sekitar pukul.14.51.wib.

Menurutnya “Jamal”, selaku KPA pekerjaan proyek aspal badan jalan tersebut. Yamg sudah usai dikerjakan, oleh pihak pelaksana rekanan kontraktor PT. Sarang Mas Murni, dengan secara tib-tiba “Jamal” tersebut. Menghubunginya kalangan wartawan/awak media online aceh ini, dihubunginya lewat telepon selularnya. Namun, tidak terjawab oleh kalangan wartawan/awak media online aceh tersebut.

Tetapi, dikarenakan penasaran kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Adanya saudara “Jamal” menghubunginya, maka kalangan wartawan/awak media online aceh tersebut. Menghubungi “Jamal” telepon selularnya kembali, bertanya (berkonfirmasi) dengannya. Ada apa, dan apa cerita.

Jamal” pun langsung mengomentarinya, “aduh. Itu yang bapak naikkan di media online tersebut, itu proyek di bidang saya. Kenapa bapak tulis, tolonglah di redamkan. Nanti saya capek, karena saya kpanya di proyek pekerjaan tersebut. Tolong ya mohon dibantu,”ujar “Jamal” tersebut. Bidang bina marga kantor dinas pupr pemkab aceh timur, kemarin itu juga. 09/07/2023, sekitar pukul.20.31.wib.

(Jihandak Belang Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan