Bupati Morowali Utara Buka Kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Desa

Kolonodale –  Bupati Morowali Utara ( Morut), Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, mengucapkan terima kasih  atas  dukungan dari seluruh Kepala Desa ( Kades) dan stakehoulder yang ada di bumi tepo asa aroa tercinta.

Sehingga Morowali Utara berhasil menjadi Kabupaten dengan  pertumbuhan ekonomi tertinggi  nomor satu di  Sulawesi dan nomor dua di Indonesia setelah Halmahera Tengah di tahun 2022,  dengan indeks rata – rata  mencapai 36, 4 persen.

”Capaian keberhasilan yang telah di raih ini, tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para Kades di dalamnya” ujar Bupati Delis,  saat membuka kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara,  Selasa (18/07/2023).

Workshop tersebut, dihadiri langsung Anggota Komisi 11 DPR RI, H Muhidin Moh Said, Deputi di Kementerian Desa RI, Sekda Morut, Ir Musda Guntur MM, para Camat,  Kades di Morut, serta  sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Delis mengatakan, sebagai bentuk komitmen positifnya,  sejak  2022  Pemda Morut  telah menggelontorkan dana segar  sebesar Rp 37,5 Milyar untuk  program Bantuan Keuangan Khusus ( BKK),  yang diperuntukan  Rp 300 juta / Desa,  dengan pembagian Rp. 100 juta untuk  Pemuda, Rp.100 juta UMKM / Kelompok Perempuan,  dan  Rp. 100 juta  Kelompok Tani / Nelayan.

Wujud komitmen itu, terus kami programkan setiap tahun, semuanya bertujuan  untuk meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat,  ”katanya”.

Pada kesempatan itu Bupati Delis, juga mengucapkan terima kasih banyak buat dukungan dari  Anggota Komisi 11  DPR RI, H Muhidin Moh Said, yang selama ini begitu getol memperjuangkan  Kabupaten Morowali Utara.

” Perlu kami tegaskan, program air bersih yang masuk  di Morut sebesar Rp  72 Milyar,  merupakan hasil terobosan dan  perjuangan beliau bagi masyarakat di daerah ini, ” ungkap Orang Nomor Satu di Morowali Utara itu.

       (Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan