Sekertaris KPU Morowali Utara Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 Dari Sekertaris KPU Morowali

Kolonodale – Kirab Pemilu atau iring-iringan dengan membawa bendera partai Politik dalam rangka Sosialisasi Pendidikan Pemilih serta Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu dan Pilkada telah tiba di Kabupaten Morowali Utara.Senin, (17/07/2023).

Kirab Pemilu Tahun 2024 yang mengusung tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” ini tiba dari Kabupaten Morowali dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur, M.M bertempat di Pelataran Kantor Bupati.

Kirab Pemilu ini dilepas di VII Jalur yang ada di wilayah Republik Indonesia sejak 14 Februari 2023. Kabupaten Morowali Utara mendapatkan kesempatan dilalui oleh Jalur VII yang dilepas dari Kota Jayapura Provinsi Papua dan melalui Provinsi Papua Selatan, Maluku, Sulawesi Tenggara dan saat ini telah masuk ke Wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Sekda Morut mengucapkan selamat datang kepada Sekretaris KPU Morowali beserta rombongan yang baru saja tiba di Kabupaten Morowali Utara. Sekda optimis KPU Morowali Utara dapat melanjutkan tongkat estafet tugas yang diberikan dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Sosialisasi Pendidikan Pemilih serta Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu dan Pilkada diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat dan stakeholder di Morowali Utara sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman, tentram, damai dan transparan.

“Pesan-pesan demokrasi, pesan-pesan Pemilu yang diamanahkan dalam Kirab Pemilu Tahun 2024 ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Sekda juga mengajak seluruh Pimpinan Partai Politik agar dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan Pesta Demokrasi yang aman, lancar, damai dan penuh kegembiraan di tahun 2024 mendatang.

Semoga seluruh proses tahapan Pemilu serentak dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai sesuai dengan apa yang kita harapkan”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Sekretaris KPU Morowali kepada Sekretaris KPU Morowali Utara, foto bersama sekaligus penyerahan Souvenir Maskot Pemilu 2024 serta diakhiri dengan pelepasan Pawai Kirab yang akan berkeliling di seputaran Kota Kolonodale.

Setelah Kabupaten Morowali Utara, Kirab Pemilu akan bertolak menuju Kabupaten Poso untuk selanjutnya akan dilepas ke Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Nampak hadir mendampingi Sekda yakni Wakapolres Morowali Utara Kompol Alfian Joan Komaling, S.H., M.Pd, Dandim 1311 Morowali yang diwakili oleh Serda Darta, Kepala Kantor Kemenag Morut diwakili oleh Lalu Akroman M.H.I, Kacabjari Kolonodale yang diwakili oleh Sa’ban Hutagaol S.H., Sekretaris KPU Morowali Nirwana, SE beserta anggota Kirab Morowali, Sekretaris KPU Morowali Utara Nur Aini, SH, M.Kes beserta anggota KPU Morut.

Serta hadir pula sejumlah perwakilan dari Perangkat Daerah, sejumlah Ketua Partai Politik yang ada di Kabupaten Morowali Utara, perwakilan dari Bawaslu Morut, tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta perwakilan pemilih muda dari SMKN 1 Petasia dan SMAN 1 Petasia.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan