Investasi Personel TNI, Pangdam III/Siliwangi Tutup Penataran Mikrotik Dan Siber.

Cimahi, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., menutup penataran Jaringan Mikrotik dan Siber di Pusdikhub Jl. Gatot Subroto No.5, Karangmekar, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen saat mendampingi Pangdam pada upacara penutupan penataran jaringan mikrotik dan siber, Jum’at (21/07).

Pnataran yang diikuti oleh 65 personel jajaran Kodam III/Slw diselenggarakan selama 11 hari sejak (10/07), dibagi menjadi 2 kelas yaitu 32 orang kelas jaringan mikrotik dan 31 kelas siber.

Pangdam dalam arahannya menjelaskan bahwa, penataran diselenggarakan untuk menggali potensi sumber daya manusia prajurit sebagai sumber utama yang hasilnya sebagai investasi yang dapat digunakan sewaktu–waktu saat dibutuhkan oleh satuan.

“Kalaupun tidak digunakan saat ini, paling tidak kita sudah berinvestasi terhadap personel dengan keterampilan mahir dan adaptif. Sehingga kita sudah memiliki kesiapan yang mungkin tidak kita miliki berdasarkan pengamatan secara terus-menerus terhadap Indonesia,” tutur Pangdam.

Pangdam berpesan kepada para peserta penataran bahwa jika TNI ingin besar maka kemampuan, keterampilan dan pengetahuan harus dikembangkan sehingga dapat memahami hal yang benar dan hal yang salah.

Pada akhir kegiatan Pangdam memberikan sertifikat kepada 7 perserra yang telah berhasil lulus uji sertifikasi Mikro Tik Certified Network Associate (MTCNA) diantaranya Letda Kav Wahyu Wijanarko dari satuan Kikav 4/THC, Letda Arh Dwiranda Ariel dari Yonarhanud 14/PWY, Letda Chb Muhamad Trianto dari Denhubdam III/Slw, Letda Chb Mohamad Zetal dari Denhubrem 063/SGJ, Serda Budi Irianto dari Korem 064/SGJ, Pratu Ardiansyah dari Sopsdam III/Slw dan Prada Zein dari satuan Denhubrem 061/SK.

Sedangkan untuk personel yang mengikuti penataran, seluruhnya menerima sertifikat telah melaksanakan dan mengikuti penataran jaringan mikrotik dan siber.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan