Yudha Sukmagara Warning ASN Netral Di Pemilu 2024

SUKABUMI,MPI- Pemilihan Umum
(Pemilu)adalah momen penting dalam demokrasi di mana rakyat memiliki kesempatan untuk memilih wakil-wakil mereka. Namun, kesuksesan pemilu tergantung pada proses yang adil dan jujur serta partisipasi semua pihak, termasuk aparatur sipil negara (ASN).

Pada konteks ini, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menyuarakan pentingnya tindakan tegas dan bertanggung jawab dari ASN dalam Pemilu 2024 mendatang.

Yudha Sukmagara ,yang juga Politisi muda potensial ini menyoroti betapa krusialnya peran ASN dalam menjaga integritas dan kredibilitas pemilu. Sebagai pelayan publik, ASN memiliki tanggung jawab untuk tetap netral dan tidak memihak dalam proses politik.

Oleh karena itu, Yudha Sukmagara yang juga politisi militan partai besutan Prabowo Subianto, berharap agar ASN di Kabupaten Sukabumi, menghindari sikap partisan dan berfokus pada tugas dan tanggung jawab mereka sebagai abdi negara.

Dalam rangka memastikan proses pemilu yang adil, Yudha Sukmagara menekankan perlunya ASN untuk tidak terlibat dalam kampanye politik aktif atau mendukung calon tertentu secara terbuka. Sebagai gantinya, ASN harus fokus pada pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan tugasnya secara profesional, independen, serta transparan.

Selain itu, Yudha Sukmagara juga mengingatkan bahwa ASN yang terlibat dalam kampanye politik aktif dapat dikenai sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sanksi tersebut dapat berupa teguran, penundaan kenaikan pangkat, hingga pemecatan, tergantung pada tingkat pelanggaran yang dilakukan. Oleh karena itu, ASN perlu memahami konsekuensi dari perilaku yang melanggar etika dan kode etik ASN.

Reporter : Nana Supriatna
Kepala Biro : Sopandi
Editor :Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan