Mahasiswa Tidak Hanya Belajar Teori Tetapi Juga Mempraktekan, Seperti Inilah Tegasan Sang Dosen Lapangan

Dokumen Mahasiswa (KKN) di Des. Geliting, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur

 

 

 

 

Kupang, Mediapatriot – Universitas katolik Widya Mandira Kupang Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Geliting, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Senin, (24/07/2023),

Penyambutan Mahasiswa KKN digelar di kantor Desa Geliting di sambut oleh kepala Desa dan Juga dihadiri oleh Dosen pendamping Lapangan katharina kojaing Sp.d.M.sn, KKN ini Mulai 19 Juli-19 Agustus 2023.

Dalam Acara Sermonia sambutan Kepala Desa Geliting, bersama perangkat Desa setempat menyambut baik kedatangan peserta KKN. dan juga Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dengan Pengkalungan sebagai tanda terima atas kedatangan para Mahasiswa dan juga Dosen pendamping Lapangan, Pengalungan selendang diberi kepada Dosen Pendamping Lapangan dan Juga Mahasiswa KKN yang mewakili. Sambutan tersebut juga diikuti secara adat dengan tutur kata menggunakan bahasa daerah Maumere.

Dalam Kesempatan tersebut Kades Geliting Makarius Oskar dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada para mahasiswa KKN dari Unwira.

“Semoga mahasiswa bisa memberikan yang terbaik untuk ketenangan dalam proses KKN dan berpartisipasi dalam melakukan Kegiatan Program kerja Mahasiswa KKN, dan mahasiswa bisa memberikan ide-ide baru yang bisa di jalankan di Desa geliting,” Ujar Kepala desa.

Kades Geliting juga secara singkat menjelaskan tentang Desa Geliting secara rinci mengenai mata pencarian yang rata-rata pembisnis atau pedagang.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Katarina Kojaing Sp.d.M.sn selaku Dosen Pendamping Lapangan, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Geliting yang bersedia menerima mahasiswa KKN sebayak 15 orang di Desa Geliting.

“sertakan dengan Tujuan atas kedatangan Mahasiswa KKN ini agar mahasiswa tidak hanya belajar teori saja tetapi juga langsung mempraktekan sehingga ada pengalaman yang didapat oleh mahasiswa. Dengan Tema KKN adalah Penguatan SDM dan Ekonomi Dalam Menghadapi Inflasi,” tegasnya.

Tidak lupa ibu Katarina juga berpesan Kepada Mahasiswa KKN untuk selalu menjaga nama baik Universitas.

Acara berjalan baik dan lancar serta dilanjutkan dengan perkenalan diri Setiap Mahasiswa KKN dan dilanjuti pemaparan program yang direncanakan oleh mahasiawa KKN serta Sesi Foto bersama.

 

 

 

 

 

Vitha

Editor : Jefri Seran


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan