Diskusi FKM Flobamora “Mari Bertumbuh Merawat Kebersamaan Dan Jejak Maupun Karya Putra Terbaik Di NTT”

Diskusi FKM Flobamora "Mari Bertumbuh Merawat Kebersamaan Dan Jejak Maupun Karya Putra Terbaik Di NTT"

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora (FKM) mengadakan diskusi rencana besar masyarakat NTT diaspora DKI Jakarta dengan tema “Mari Bertumbuh Merawat Kebersamaan Dan Jejak Maupun Karya Putra Terbaik Di NTT ” yang diakan di Gedung Graha Kana (Amuya Kafe) Jakarta pada hari sabtu 22 Juli 2023.

Ketua Umum KM Flobamora, Donkers Mayorga, menyampaikan kehadirannya di acara ini.
“Program kami adalah mendatangkan atau meminta tokoh-tokoh yang kami anggap sudah mencapai kesuksesan, untuk mereka membagi pengalamannya sehingga bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak muda. Dan ini adalah program ketiga kami, ” ungkapnya saat ditemui di Jakarta.

Lebih lanjut, Sambung Donkers, adapun program kami adalah yang pertama dari Profesional, kedua dari Birokrat, yang ketiga adalah Pak Oliasmi dan yang keempat sudah kami siapkan calonnya dari Enterpreneur, dan ini adakan rutin tiap bulan.

Menurutnya Program pertama yang kami lakukan setelah terpilih ini adalah masih melanjutkan yang sudah ada dengan mengadakan pelatihan kepada adik – adik yang masih baru. Baik yang belum bekerja maupun yang sudah bekerja. Oleh karena itu kami mendatangkan para trainer untuk memberikan pelatihan, baik dari segi Marketing, Financing, Digital IT, dan lain-lainnya.

Ketika ditanya tentang sosok Pak Orias, dirinya mengatakan kami bangga karena ada Putra NTT seperti beliau yang sudah malang melintang di BUMN dan memiliki banyak pengalaman.

Harapan saya dengan adanya acara ini adalah bahwa kepada warga masyarakat NTT bahwa mereka punya banyak saudara disini, kalau mereka bisa bantu, tolonglah bukan dalam bentuk materi tapi dalam bentuk perhatian dan informasi yang kira – kira bisa membantu saudara – saudara kita untuk berbagai peluang dan pengalaman, kedua dengan acara ini mereka bisa saling bertukar informasi dan pengalaman, yang ketiga adalah mereka bisa saling memberikan motivasi dan inspirasi, “pungkasnya.

*“Orias Petrus Moedak*” salah satu putra terbaik NTT yang sudah malang melintang di dunia BUMN dalam posisi puncak.

Dalam jejak digitalnya bisa dilihat betapa dengan tenangnya beliau menjawab bentakan seorang anggota DPR dalam Raker di kantor DPR.

Menjadi pertanyaan banyak orang, beliau diganti dari posisinya sebagai Dirut Inalum pada saat kinerja lembaga yang dipimpinnya sedang mengalami performa mengesankan.

Sebelum menduduki sebagai Dirut Inalum dan butuh waktu 9 bulan di Inalum, Orias sempat dipercayakan sebagai Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia. Yang tak sampai setahun, Orias Petrus Moedak memperoleh promosi menjadi Direktur Utama PT Inalum (Persero), holding dari BUMN pertambangan.

Tokoh NTT yang berkesempatan berbagi pengalaman dan kisah suksesnya di edisi ketiga ini yakni Orias Petrus Moedak.
Dia adalah putra asal Kupang, NTT yang telah berpengalaman menjadi pimpinan di sejumlah perusahaan besar, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Di panggung itu, Orias bercerita panjang lebar mengenai sejarah hidupnya. Mulai dari menjalani masa kecil di Kupang hingga akhirnya dia merantau ke Jawa, tepatnya ke Garut, Jawa Barat saat SMA.
Orias pindah ke bumi Priangan karena mendapatkan beasiswa dari pemerintah untuk melanjutkan sekolah di Pulau Jawa.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan