Resmi Menerima 15 Laskar KKNT-PPM Unwira, Camat Kupang Barat Berpesan Agar Jangan Mengonsumsi Miras Jika Masih Mau Dianggap Sebagai Mahasiswa

Foto Bersama Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran pemberdayaan Masyarakat bersama Camat Kupang Barat dan Sekretaris Kelurahan Batakte.

 

 

 

Kupang, Mediapatriot – 15 Mahasiswa/I dari 6 fakultas dan 9 program studi Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, resmi di terima oleh pemerintah kecamatan Kupang Barat untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) dengan tema “Penguatan SDM dan Ekonomi dalam menghadapi Inflasi”

15 Laskar KKNT-PPM asal Unwira ini diterima secara resmi oleh Camat Kupang Barat Yusak A. Ulin dan Sekretaris Kelurahan Batakte Median Senu pada selasa, (25/7/23), bertempat di Kantor Camat Kupang Barat, Kabupaten Kupang Barant, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya Camat Kupang Barat Yusak A. Ulin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pihak kampus dan secara khusus kepada 15 mahasiswa peserta KKN karena telah bersedia datang ke wilayah kupang Barat terutama di Kelurahan Batakte.

“Selamat datang di Kecamatan Kupang Barat teristimewa di Kelurahan Batakte, kami senang dan berterima kasih kepada pihak kampus Unwira karena telah bersedia menempatkan kalian ber-15 untuk melaksanakan KKN di sini,” ungkapnya.

“Saya berharap selama menjalani masa KKN, kalian tetap menjaga nama baik almamater dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk menjalankan program-program dari kampus, dan program dari Kelurahan sehingga apa yang kita harapkan Bersama bisa terwujud,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Yusak memberi pesan kepada para mahasiswa untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras) agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan.

“Saya juga berharap selama disini kalain bisa membawa diri dengan baik, bisa bergaul dengan masyarakat dan yang paling penting hindari miras, karena kalau anda sudah miras maka ada kemungkinan anda tidak lagi dihargai sebagai mahasiswa,” tambah Yusak sembari menutup sambutannya.

Sekretaris Lurah Kelurahan Batakte Median Senu pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan harapannya terkait KKNT-PPM yang dijalankan oleh Laskar-laskar Unwira di kelurahan Batakte.

“Saya berharap kehadiran adik-adik dapat selama satu bulan kedepan dapat membawa peubahan bagi masyarakat Batakte dan program-program yang dicanangkan dapat terealisasikan semua,” ungkap Median.

Ruli Tade selaku ketua kelompok KKNT-PPM Kelurahan Batakte menjelaskan bahwa ada 13 program yang ditawarkan untuk dijalankan selama satu bulan. Tuga diantaranya adalah program dari kampus.

“Ada 13 program yang kami tawarkan kepada pihak Kelurahan selama melaksanakan KKN di Batakte, tiga diantaranya adalah program dari kampus yang terdiri dari Sosialisasi Stunting, Aman Calistung dan juga penanaman bibit sayuran bersama masyarakat setempat, dan 10 program lainnya adalah program dari setiap program studi dari kami ber-15,” jelas Ruli.

 

 

Egi Rangga

Editor : Jefri Seran


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Berita Terbaru Hari Ini