The Future of Fandom: PT Bali Bintang Sejahtera Tbk Catat Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah Entitas Tahun 2022

The Future of Fandom: PT Bali Bintang Sejahtera Tbk Catat Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah Entitas Tahun 2022

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, JULI 2023 — INDUK Bali United, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk kembali mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang bertempat di Gedung Bali United Office, Jakarta.

RUPS ini juga diselenggarakan serangkai dengan Paparan Umum atau Public Expose pada Rabu, 26 Juli 2023, yang menampilkan prestasi serta pencapaian sejumlah unit perusahaan Bali United.

Public Expose ini turut diselenggarakan untuk menginformasikan perkembangan kinerja perusahaan ke audiens yang lebih luas, tidak terbatas di kalangan internal pemegang saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk atau Bali United yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “BOLA”.

Jajaran komisaris serta direksi PT Bali Bintang Sejahtera Tbk yang hadir dalam RUPS Tahunan dan Public Expose ini di antaranya adalah Jemi Wiyono Prihadi sebagai Komisaris Utama, serta Eddy Soehartono dan Andy F. Noya selaku Komisaris.

Sementara itu, direksi yang hadir antara lain adalah Yabes Tanuri sebagai Direktur Utama, dan jajaran direktur yakni Putri Paramita Sudali, Yohanes Adi Bunian Moniaga, dan Katherine Wianna.

Back-to-Back & Mencapai Standar FIFA

Dalam laporannya, Direktur Utama PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, Yabes Tanuri, menyampaikan bahwa kemenangan Back-to-Back yang diraih Bali United pada Liga 1 2018/2019 dan 2020/2021 menjadi salah satu landasan peluang dan strategi perusahaan kedepannya.

Hal ini dibuktikan dengan peningkatan layanan kepada fans Bali United di stadium, dan yang utamanya adalah pengembangan tiga lapangan sepak bola di Training Facility Pantai Purnama, Bali yang berstandar internasional. Training facility ini nantinya dapat digunakan sebagai lokasi pelatihan baik oleh tim nasional (Timnas), maupun tim-tim internasional berstandar FIFA.

Training facility dengan luas 33 hektar ini direncanakan akan memiliki 8 lapangan sepak bola lengkap dengan tribun penonton, ruang ganti, ruang gym, serta sarana pemandian untuk ice bath di lapangan utama.

Training facility yang terletak di Gianyar ini juga sudah pernah digunakan oleh Skuad Senior Bali United dan Bali United Youth untuk melangsungkan program latihan mereka.

Peningkatan sarana di Bali ini diharapkan dapat mengakomodir antusiasme penggemar sepak bola dan cabang olahraga lainnya agar bisa kembali meramaikan pesta olahraga di Indonesia.

Tak hanya bisa dinikmati oleh warga Indonesia khususnya di Pulau Bali, namun juga para wisatawan mancanegara yang kembali meramaikan sektor pariwisata yang tentunya berdampak pada perekonomian negeri. Sehingga, ke depannya, Bali diharapkan akan menjadi destinasi pariwisata olahraga atau sport tourism berskala internasional.

Evolusi Menjadi Largest Fan Ecosystem Experience

Dengan berbekal keahlian dalam pembentukan fans yang telah terbukti di dunia persepakbolaan, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk menggunakan aset dan kemampuannya untuk merangkul komunitas-komunitas lain di luar komunitas pecinta sepak bola.

Pada tahun 2023, komunitas yang bernaung di bawah PT Kreasi Karya Bangsa (United Creative) telah memiliki 75 juta followers di media sosial, mengukuhkan United Creative sebagai the largest fans experience ecosystem di Indonesia.

Di tahun 2023 ini, pilar-pilar komunitas di bawah United Creative seperti KVIBES, Rahasia Gadis, Tulisan Alam, JVIBES, dan Musicamp tidak hanya memanfaatkan media sosial untuk memasarkan brand-brand besar di Indonesia, namun juga menyatukan strategi pemasaran yang menyeluruh dari marketing digital di media sosial, community marketing pada aplikasi WhatsApp Group, hingga mengadakan acara offline berskala besar yang dihadiri 20.000 hingga 75.000 orang di kota-kota di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Pertumbuhan pesat ini merupakan hasil dari sinergi lini bisnis Bali United Group yang antara lain terdiri dari Production House, Event Organizer, Live Streaming, dan Content Agency.

Sebelumnya pada tahun 2022, penghasilan konsolidasi dari seluruh entitas Bali United Group meraih all time high, terutama penghasilan dari United Creative.

Selain itu, dalam pemaparan Laporan Direktur yang disampaikan oleh Yabes Tanuri di Management Report 2022, Direktur Utama PT Bali Bintang Sejahtera Tbk tersebut juga mengatakan bahwa tahun 2022 mencatat sejarah baru bagi BOLA Group.

“Tahun 2022 merupakan momentum pertumbuhan bagi BOLA Group. Perseroan berhail mencapai pendapatan tertinggi selama PT Bali Bintang Sejahtera Tbk lahir. Ini merupakan sejarah baru yang layak dirayakan bersama,” kata Yabes.

Yabes juga menambahkan, dirinya berharap rekor yang tercatat pada 2022 tersebut bisa membawa dampak positif bagi perkembangan bisnis.

“Tahun 2023 telah memberikan peluang baik bagi perkembangan bisnis Perseroan, serta membawa semangat positif untuk terus maju. Kami berharap stakeholder BOLA Group terus bersinergi bersama untuk menjadi bagian dari ekosistem ini di tahun mendatang. Perseroan turut bersyukur atas dukungan dan antusiasme yang tetap terjaga dari seluruh lini manajemen,

fans, sponsor, dan pemegang saham untuk bisa mencapai kinerja yang baik di tahun 2022,” lanjutnya.

Di samping pengembangan pilar-pilar komunitas, Bali United Group juga merambah ke dunia teknologi dengan peluncuran PT Manusia Masa Depan (AI:CONIC), sebuah joint venture bersama PT Rans Entertainment Indonesia (RANS) AI:CONIC adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan Virtual Human dan Artificial Intelligence. Hal ini sesuai dengan visi PT Bali Bintang Sejahtera Tbk yang berkomitmen untuk terus berinvestasi di bidang teknologi dan entertainment untuk pertumbuhan jangka panjang.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan