Desa Pamakayo Kembali Terima Kunjungan Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang

Penerimaan mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Kupang oleh Kepala Desa di kantor Kepala Desa Pamakayo pada Senin (24/7/23)

 

 

 

 

Kupang, Mediapatriot – Desa Pamakayo Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, kembali terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Universitas Katolik Widya Mandira Kupang periode semester genap tahun 2023/2024 . Senin, (24/7/2023).

Secara resmi Kepala Desa Pamakayo, Petrus Kanisius Sani Herin, menerima 16 mahasiswa KKNT-PPM Universitas Katolik Widya Mandira Kupang di kantor kepala desa Pamakayo dihadiri oleh dosen pendamping lapangan (DPL), mahasiswa, dan para aparat desa.

Petrus Kanisius Sani Herin dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada lembaga universitas katolik widya Mandira Kupang yang telah berpartisipasi dan bekerja sama yang dibagun kurang lebih dua tahun.

“Sebagai Kepala Desa mewakili seluruh masyarakat Pamakayo mengucapkan terima kasih kepada UNWIRA yang datang mengunjungi desa Pamakayo, dan ini kali kedua kami menerima mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA”. Pungkas Sani.

Selain itu, pemerintah Desa Pamakayo juga membangun komunikasi dan kerja sama antara lembaga Universitas Katolik widya Mandira Kupang yang ditanda tangan dalam Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan kontribusi kampus dalam pemberdayaan masyarakat.

Yosef Dionisius Lamawuran, DPL mahasiswa Pamakayo menyampaikan bahwa kegiatan KKNT-PPM merupakan momen berharga bagi mahasiswa untuk bisa mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus dan bisa bekerja secara nyata di masyarakat khususnya di Desa Pamakayo.

“kegiatan KKNT-PPM ini merupakan kesempatan berharga untuk bisa menunjukan kemampuan yang dimiliki setiap mahasiswa untuk kebutuhan masyarakat Pamakayo,” Pungkas Dionisius.

Kemudian, dalam Program KKNT-PPM, mahasiswa akan melaksanakan beberapa program kerja, seperti program universitas yakni, program kelompok, program individu dan program-program Desa yang ditawarkan kepada mahasiswa di lokasi KKNT-PPM.

Sementara itu, pemerintah desa berharap kehadiran mahasiswa dalam upaya kegiatan KKNT-PPM ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Pamakayo. Mahasiswa dapat membantu dalam peningkatan sumber daya manusia masyarakat desa pamakayo dan juga segala hal mengenai kebutuhan masyarakat yang mungkin mengalami kesulitan dan dapat memberikan solusi.

 

Kelompok KKN

Editor : Jefri Seran


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan