DIDUGA, PROYEK PEMASANGAN RANGKA BAJA, DI DUA RUANGAN GEDUNG YANG BERBEDA, DAN JUGA RUANGAN TROLI RSUD LANGSA, TERINDIKASI TAK JELAS ASAL USUL ANGGARAN DANA, YANG DIGUNAKAN TANPA ADA KEJELASAN SECARA TAMPILAN PUBLIK.

KOTA LANGSA, MPI – Dengan adanya pantauan oleh kalangan wartawan/awak media online aceh ini, dalam dua hari belakangan ini. Pada hari kamis 27/07/2023 dan pada hari Jumat 28/07/2023, diduga pelaksanaan proyek pembangunan rangka baja itu.

Di dua ruangan gedung yang berbeda, masing-masing gedung ruangan rawat inap di lokasi belakang. Yang satunya lagi, di depan ruangan gedung laundry, bahkan pula terpantau kembali. Dan ruangan Troli yang sedang dikerjakan, berlokasi tepatnya di bagian belakang rumah sakit umum daerah (RSUD) langsa.

Terindikasi, dugaan tak jelas asal usul anggaran dana yang kini telah digunakan. Oleh pihak rsud langsa itu. Tanpa adanya tampilan secara keterbukaan publik, terkesan pelaksanaan proyek dikerjakan adalah diduga proyek siluman.

Dengan adanya hasil pantauan oleh kalangan wartawan/awak media online aceh ini, kemarin kamis 27/07/2023, sekitar pukul.11.48.wib. Ketika kalangan wartawan/awak media online aceh ini, bertanya kepada pihak beberapa orang pekerja pemasangan tersebut. Siapa pihak pelaksana rekanan pemborongnya, pihak beberapa pekerja itu menjelaskan.

“Kalau pekerjaan yang ini, kami kerjakan tidak pake pemborong. Langsung dari pihak rumah sakit ini, kami berhubungan.” Katanya demikian secara uraian singkat, mengomentari kepada kalangan wartawan/awak media online aceh ini.

Ironisnya lagi, ketika kembali. Kalangan wartawan/awak media online aceh ini, sewaktu menemui dari pada pihak rsud langsa. Di ruangan bagian umum, yaitu, kepala bagian umum “Ari” RSUD langsa. Sedang tidak berada di tempat, malah bertemu dengan kepala sub bagian umum (kasubag)-nya “Malik” dini hari jumat 28/07/2023 sekitar pukul..11.17.wib.

Bertemu dan mempertanyakan (berkonfirmasi), ruangan apa yang sedang dilakukan pemasangan rangka baja. Diri “Malik”, “itu kalau tidak salah ruangan B 3 limbah obat kadar luarsa, kalau pemasangan rangka baja itu kecil anggaran dananya. Itu kami tidak tau berapa anggarannya,”katanya demikian. Apa yang dia sebutkan kepada kalangan wartawan/awak media online aceh ini.

Menurutnya dari humas, saat bertemu dengannya. “Arwinsyah SKM”, pada sekitar pukul.11.22.wib saat itu juga. Berkonfirmasi dengannya, yang sedang dilakukan pemasangan rangka baja pada di ruangan belakang di areal belakang rumah sakit umum tersebut, humas itu pun langsung mengomentari.

“Kalau itu pak, saya kurang tau persis. Karena saya hanya humas di bidang pelayanan saja, ada pun yang bapak uraikan seperti saya kurang tau dan kurang paham.” Pungkasnya demikian, menjabarkan kepada kalangan wartawan/awak media online aceh ini.

Parahnya lagi, dalam pantauan kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Dalam peninjauan di lokasi areal belakang rsud langsa tersebut, ternyata bukan satu ruangan saja yang dilakukan pemasangan rangka baja. Apa yang di sebut oleh pihak kasubag umum itu, ternyata bukan ruangan B.3, selain itu adalah ruangan rawat inap kelas III. Bersama gedung laundry dan juga ruangan bangunan troli, yang lebih serunya lagi.

Pada saat itu juga, ketika kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Sewaktu menemui salah satu seorang pekerja buruh bangunan troli, dirinya mengaku sebagai kepala tukang kerja. Dan di konfirmasi serta ditanyai dengan kepala tukang itu, siapa pihak pelaksana di belakang ruangan rawat inap kelas III tersebut.

Dirinya menyebutkan, “kalau bagian areal sini adalah abang saya kiki, orang dari ipsrs rsud langsa. Atasnya abang saya itu adalah anto, orang ipsrs itu juga, jadi dia yang tau dalam hal ini.” Cetus terangnya orang kerja tersebut, terpantau dugaan sedikit songong pada di bawa konfirmasi dengannya itu. Dini hari jumat 28/07/2023 sekitar pukul.11.29.wib, siang tadi kemarin itu.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan