LANTAMAL III JAKARTA SAMBUT KEDATANGAN KAPAL ANGKATAN LAUT INDIA INS AIRAVAT (L24)

LANTAMAL III JAKARTA SAMBUT KEDATANGAN KAPAL ANGKATAN LAUT INDIA INS AIRAVAT (L24)

LANTAMAL III JAKARTA SAMBUT KEDATANGAN KAPAL ANGKATAN LAUT INDIA INS AIRAVAT (L24)

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Asisten Operasi (Asops) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla. menyambut kedatangan Kapal Angkatan Laut India (Indian Navy Ships/INS) INS Airavat (L24) yang dikomandani Commander Suman Saurabh Sharma bertempat di dermaga JICT 2 pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (03/08/2023).

Komandan Lantamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Asops Danlantamal III Jakarta mengucapkan “Selamat datang di Jakarta, suatu kehormatan besar bagi TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta atas kunjungan ini. Sebagai mitra komprehensif strategis yang memiliki kedekatan dari akar sejarah dan budaya, kunjungan persahabatan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan persaudaraan angkatan laut kedua negara, semangat navy brotherhood dan juga dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah India dalam berbagai bidang kerja sama baik dalam lingkup bilateral, regional, maupun multilateral”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta mengatakan “Sebagai wujud nyata solidaritas dan komitmen untuk menjaga persahabatan yang erat kedua negara, Pemerintah Indonesia pada bulan Mei 2021 memberikan bantuan kepada Pemerintah India berupa 3.400 tabung gas oksigen dan 200 unit oxygen concentrator dalam membantu menangani pandemi Covid-19. Sebaliknya pada tanggal 24 Juli 2021 Pemerintah India memberikan bantuan berupa 300 unit oxygen concentrator dan 100 metrik ton liquid medical oxygen (LMO), dan tanggal 24 Agustus 2023 memberikan bantuan berupa 10 ISO cryogenic tank berkapasitas 20 metrik ton oksigen medis cair kepada Indonesia guna membantu penanganan pasien seiring dengan lonjakan kasus infeksi Covid-19 yang dibawa oleh INS Airavat (L24), dan kali ini datang untuk mengambil kembali 10 ISO cryogenic tank”.

Kapal perang India INS Airavat (L24) merupakan kapal perang jenis landing ship tank (LST/Large) dengan peran utama untuk melakukan operasi amfibi dan mampu mengangkut 500 pasukan, 11 unit tank, 10 unit kendaraan tempur, dan kargo militer lainnya. selama tiga hari berada di Indonesia akan melaksanakan beberapa kegiatan yang telah dikoordinasikan oleh TNI Angkatan Laut dengan Atase Pertahanan India Captain Shiv Kumar antara lain open ships dan city tour.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Atase Pertahanan India, Asintel Danlantamal III dan Dansatrol Lantamal III Jakarta.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan