Kenapa SMKN 1 Situraja Jadi Salah Satu Sekolah Unggulan di Kabupaten Sumedang, Ini Alasannya?

SUMEDANG, MEDIAPATRIOT.CO.ID – SMKN 1 Situraja adalah salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang beralamat di Jl. Tanjung Manunggal V Desa Sukatali Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang. Sekolah yang saat ini dinahkodai Saipul Juntan, S.Pd tersebut dikenal sebagai salah satu SMK terbaik atau unggulan di Kabupaten Sumedang.

Guna menjelma jadi sekolah unggulan, menurut Saipul tentu bukan perkara mudah. Perlu kerja keras semua pihak. Diantaranya, soliditas jajaran pengurus di sekolah dan kerjasama yang baik dengan Komite sekolah serta orang tua siswa.

“Tentu, jadinya SMKN 1 Situraja salah satu sekolah unggulan berkat kerja keras para kepala sekolah beserta jajaran tenaga pendidik sebelumnya. Saya hanya tinggal meneruskan saja. Dan, ini sebuah tantangan besar bagi saya untuk bisa mempertahankan, bahkan kalau bisa lebih meningkatkannya lagi,” ungkap Saipul didampingi Wakasek Bid. Humas Dedi Mulyadi, Spd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/08/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Saipul juga menerangkan, SMKN 1 Situraja memiliki visi yang jelas. Yakni, menjadi Pusat Keunggulan Pendidikan Vokasi di Kabupaten Sumedang pada Tahun 2025 . Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen menghasilkan siswa berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Guna mencapai visi tersebut, SMKN 1 Situraja menawarkan program belajar berkualitas dengan mengedepankan pembelajaran yang berbasis pada teknologi dan inovasi,” jelasnya.

“Salah satunya kami memiliki tenaga pendidik yang berkualitas dan berpengalaman. Karena, seluruh guru di sekolah ini alhamdulillah memiliki kualifikasi akademik yang baik. Hampir semuanya telah mengikuti berbagai pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kompetensi mengajar mereka,” imbuh Saipul

Selain Visi, menurut Saipul, SMKN 1 Situraja juga memiliki misi yang jelas. Yaitu, memberikan layanan Pendidikan dan Pelatihan dalam berbagai jenjang kompetensi, menyiapkan tamatan yang memiliki keunggulan dalam kedisiplinan, kejujuran, kreativitas, kemandirian dan berjiwa entrepreneur untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mampu bersaing dalam era global, meningkatkan kepedulian warga Sekolah untuk melakukan pelestarian, pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan, menumbuhkan semangat pengamalan nilai-nilai Agama dan nilai-nilai karakter budaya bangsa sebagai sumber kearifan dalam bertindak.

Miliki Program Unggulan

Guna merealisasikan visi misi tersebut di atas, SMKN 1 Situraja terus berninovasi dengan menciptakan beberapa program unggulan. Diantaranya adalah Program TEFA TBSM servis motor yang bekerjasama dengan Perusahan Honda, dan Program RT RW Net penyedia Internet Akses (TKJ) legalitas MoU dengan Ring Net Jogjakarta.

“Dan Almdulilah penyaluran tamatan SMKN 1 Situraja minimal 50% terserap diberbagai Perusahaan Besar seperti PT. Yamaha, PT. AHM, Toyota, ADM, PAMA, PT. Astra Otto Part dan berbagai Perusahaan Besar lainnya” pungkas Saipul.

Iwan Hermawan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan