DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB LIMA JABATAN PENTING DI LINGKUNGAN KOARMADA RI

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB LIMA JABATAN PENTING DI LINGKUNGAN KOARMADA RI

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB LIMA JABATAN PENTING DI LINGKUNGAN KOARMADA RI

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) lima jabatan penting di lingkungan Komando Armada (Koarmada) RI yang dipimpin Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. bertempat di lapangan Arafuru Mako Koarmada RI Jl. Gunung Sahari No. 67 Senen, Jakarta Pusat, Rabu (09/08/2023).

Pangkoarmada RI dalam amanatnya mengatakan “Serah terima jabatan di TNI Angkatan Laut, pada dasarnya merupakan dinamika organisasi dan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara konsisten serta berkelanjutan, sehingga dari waktu ke waktu, organisasi diharapkan menjadi semakin baik dan dirasakan manfaatnya serta perannya di NKRI yang kita cintai ini. Situasi di wilayah Indonesia bagian barat dan tengah sangat dinamis yang dapat mempengaruhi situasi politik dan keamanan nasional, serta memiliki perbatasan dengan beberapa negara tetangga, sehingga tidak menutup kemungkinan adanya kepentingan tertentu yang bermuara pada munculnya ancaman konflik horizontal dan pelanggaran hukum di laut”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menegaskan ”Dengan melihat karakter wilayah tersebut, kepada Panglima Koarmada I dan Panglima Koarmada II harus senantiasa mengantisipasi kemungkinan munculnya ancaman potensial dan ancaman aktual di wilayah kerjanya serta harus tanggap terhadap perkembangan perubahan situasi keamanan terutama menjelang tahun politik 2024. Kepada Komandan Komando Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air (Dankoppeba) sebagai unsur pelaksana Koarmada RI yang bertugas melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi penyelaman dan penyelamatan bawah air, salvage, serta search and rescue, harus dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, serta melaksanakan konsolidasi Dislambair Koarmada I, II dan III agar terwujud pola pembinaan yang sama”.

Kelima pejabat penting di lingkungan Koarmada RI yang melaksanakan Sertijab adalah Pangkoarmada I dari Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. kepada Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., Pangkoarmada II dari Laksdya TNI Maman Firmansyah kepada Laksda TNI Yayan Sofyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., dan Dankoppeba Koarmada RI dari Laksma TNI Darmansyah kepada Laksma TNI Yosua Dominggus Aipassa, sebelumnya di tempat terpisah telah dilaksanakan Sertijab Asops Pangkoarmada RI dari Laksma TNI Iiswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP. kepada Laksma TNI Heri Tri Wibowo, S.E., M.Si., dan Aspotmar Pangkoarmada RI dari Laksma TNI Bram Rusman Namin, M.Tr.Opsla., CHRMP. kepada Laksma TNI Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., CIQNR.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan