KKM STISIP Widyapuri
Bantu Pemkab Sukabumi Cegah Stunting

SUKABUMI,MPI-Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi menggelar sosialisasi pencegahan stunting dan pemberian makanan tambahan untuk anak balita di Dusun Bambayang Desa Cikelat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tujuan digelarnya sosialisasi ini salah satu nya untuk membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting khususnya di desa cikelat. Dan juga merupakan salah satu program kerja dari KKM STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, serta untuk memberikan sedikit pengetahuan kepada masyarakat di Desa Cikelat khususnya Dusun Bangbayang.

Salah satu peserta KKM, Elisa Rahmawati selalu Divisi Sosial menyampaikan bahwa stunting ini bisa terjadi mulai dari bayi dalam kandungan sampai bayi tersebut berusia 24 bulan. Dan biasanya tampak ketika bayi tersebut berusia 2 tahun. Bayi bisa dikatakan stunting ataupun tidaknya dapat dilihat dari hasil pengukuran, baik tinggi badan ataupun berat badannya dan kemudian hasil pengukuran tersebut harus dibandingkan dengan ukuran standar yang sudah ditetapkan. Jadi tidak bisa diperkirakan begitu saja tanpa adanya pengukuran.

Adapun peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut adalah ibu ibu hamil dan juga ibu ibu yang memiliki balita di Dusun Bangbayang Desa Cikelat.

Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi Stunting ini masyarakat dapat memperhatikan terhadap makanan makanan untuk anak agar stunting di desa cikelat dapat menurun.

Reporter : Nana Supriatna
Kepala Biro:Sopandi
Editor:Hamdanil Asykar

Posting Terkait

Jangan Lewatkan