PelaksanaanDiklat Satpam Gada Pratama yang Diprakarsai Oleh sudin Nakertransgi Jakarta Utara

Jakarta,- mediapatriot.co.id Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Utara melaksanakan Pendidikan dan pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) Kualifikasi Gada Pratama. Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 100 orang warga Jakarta Utara.

“Peserta berasal dari enam kecamatan se-Jakarta Utara,” kata Plh Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Utara, Hari Fitriana, Rabu (9/8/2023).

Hari menerangkan kegiatan pelatihan digelar mulai dilaksanakan sejak Senin (24/7/2023) lalu. “Berakhir hari ini. Instruktur dan pelatih berasal dari Polda Metro Jaya. Selama pelatihan, peserta selain diberikan berbagai materi tentang keahlian profesi Satpam seperti pengaturan, pengawalan, patroli, dan penjagaan juga diberikan materi tentang kedisiplinan, wawasan kebangsaan serta loyalitas pada pimpinan,” ungkapnya.

Hari mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi dari anggaran tahun 2023. “Tahun ini kita hanya menyelenggarakan satu angkatan saja. Selama mengikuti pelatihan, peserta telah mendapat seragam Satpam dalam bentuk PDH dan PDL lengkap dan setelah lulus mereka dapat sertifikat berikut kartu tanda anggota. Semoga pelatihan yang didapatkan kedepannya dapat berguna bagi para peserta,” tuturnya.(JHON )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan