Respon Cepat, Satgas Kahutla Polda Kalteng Bersama Instansi Terkait Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan fi Jekan Raya



Palangka Raya – www.MediaPatriot.co.id

Personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ikut berperan penting dalam menanggulangi kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya.

Kali ini, personel Ditsamapta Polda Kalteng bersama TNI, BPBD dan sejumlah relawan berhasil memadamkan kebakaran lahan di Jl. Banteng, Kel. Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (19/8/2023) sore.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.IK., M.H. melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. mengatakan, informasi kebakaran lahan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang diterima langsung oleh piket kendaraan taktis (rantis) Ditsamapta.


“Begitu mendapat informasi bahwa ada kebakaran lahan, kami pun langsung turun ke tempat kejadian dengan menggunakan satu mobil watercanon (AWC) menuju lokasi kebarakan lahan di Jl. Banteng yang tidak jauh dari kantor Ditsamapta,” ucap Kabidhumas.

Ia mengatakan, meskipun menghadapi medan sulit dan situasi yang penuh tantangan. Anggota dibantu dengan personel TNI dan BPBD serta relawan berhasil memadamkan kobaran api dalam waktu hanya 1 jam.


“Tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara anggota tim memungkinkan situasi segera terkendali dan teratasi,” tuturnya

Kabidhumas menegaskan bahwa, kesiapan dalam menanggulangi karhutla ini merupakan bentuk komitmen Polri khususnya Polda Kalteng dibawah kepemimpinan Irjen Pol Drs. Nanang Avianto.

“Respon cepat ini juga merupakan wujud bukti Polri dalam melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kalteng,” tandasnya. (A.Rafie)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan