Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Dilepas Pulang ke Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Dengan Kejutan Sederhana Yang Manis

Dok. Momen pelepasan mahasiswa Unwira di Bokasape.

 

Kupang, Mediapatriot – Momen Pelepasan mahasiswa KKN Universitas Katolik Widya Mandira, Unwira Kupang di Kelurahan Bokasape, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, terlaksana di RT 08 tepatnya di rumah bapak RT 08, pada tanggal 18 Agustus 2023 pukul 20.37 Wita sampai selesai.

Acara pelepasan mahasiswa kkn yang disepakati dengan pihak kelurahan sebenarnya berlangsung di tanggal 19 Agustus 2023 di RT 05, dengan inisiatif warga dan bapak Lukman Muhammad Saleh selaku bapak RT 08, membuat kejutan dengan secara khusus membuat acara pelepasan untuk mahasiswa KKN Unwira Kupang.

Bapak Lukman Muhammad Saleh menyampaikan, acara ini diselenggarakan untuk melepas mahasiswa KKN Unwira Kupang yang akan kembali ke Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

“Acara ini sengaja di buat tanpa sepengetahuan mahasiswa karena ini merupakan kejutan dari bapak RT juga warga RT 08,” ujarnya.

Dalam momen ini juga bapak Lukman memberikan apresiasi atas prestasi yang di capai oleh anak-anak RT 08, yang memenangkan juara 2 dalam perlombaan sepak bola menyongsong 17 Agustus 2023, yang telah di selenggarakan oleh keluruhan Bokasape berkolaborasi dengan mahasiswa KKN Unwira Kupang. Pak lukman menawarkan rencana pertandingan sepak bola antar klub yang akan di selenggarakan dalam waktu mendatang. Pak Lukman dalam momen itu sekaligus meminta pendapat, ijin dan masukan dari orang tua dan warga RT 08 tentang hal ini.

Setelah bapak Lukman membuka acara pelepasan. Ia memberikan kesempatan kepada perwakilan mahasiswa KKN Unwira Kupang, Karolus Kevin Sylton Mahe, untuk memberikan sepatah dua kata. Dalam momen kejutan itu Kevin Sylton mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak lukman selaku bapak RT 08 dan warga masyarakat RT 08.

“kami mahasiswa KKN Unwira Kupang merasa sangat dipandang, disambut dan diterima dengan istimewa dimata masyarakat Bokasape sampai dengan saat mahasiswa akan ditarik dari tempat KKN. hal ini terbukti dengan acara khusus yang terjadi malam ini di RT 08,” ujarnya.

Lokasi RT 08 adalah lokasi basis mahasiswa KKN dimana dari 15 mahasiswa/mahasiswi KKN yang diutus, banyak yang diterima dan di tempatkan di RT 08 ini. mahasiswa KKN di RT 08 sangat tersanjung dengan momen spesial ini. Kevin Sylton juga mengucapkan permohonan maaf sebesar besarnya atas tutur kata dan tindakan yang melukai hati masyarakat kelurahan bokasape khususnya di RT 08.

“Kami mahasiswa berharap apa yang suda kami buat dan yang kami tinggalkan di tempat ini, yang buruk kami harap di maafkan, yang baik kami harap di lanjutkan sebagai contoh untuk anak muda dan masyarakat di sini,” ujarnya menambahkan.

Setelah Kevin memberikan sepatah dua kata Selanjutnya Bapak Syafrudin, selaku ketua LPM kelurahan Bokasape juga angkat bicara.

bapak syafrudin mengucapkan Trimakasih banyak dan apresiasi kepada mahasiswa KKN yang telah menyelenggarakan kegiatan KKN di Kelurahan Bokasape.

“Mahasiswa KKN membawa sinar kecerahan bagi masyarakat Bokasape secara keseluruhan dan warga masyarakat RT 08 lebih khusus,” tuturnya.

Bapak Syafrudin berpesan, bahwa generasi muda itu melahirkan sesuatu yang luar bisa, bukan hanya sekedar berhura-hura lalu melahirkan perubahan dan manfaat, tapi dengan semangat dan daya juang tinggi seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa selama berproses di lingkungan kelurahan ini.

“Mahasiswa KKN memberikan contoh dan teladan yang baik bagi seluruh masyarakat kelurahan dan khususnya di RT 08, mahasiswa sangat baik mentransferkan ilmu yang dipelajari dari Universitas dengan latarbelakang multidisiplin ilmu ke masyarakat dengan sangat nyata dalam kehidupan bermasyarakat secara keseluruhan melalui program-program yang dibuat dan terlaksana dalam kegiatan KKN selama berada di sini,” Lanjutnya.

Acara pelepasan mahasiswa KKN Unwira kupang di RT 08 berlangsung sederhana dan penuh kesan yang luar biasa.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan