Usai Mengikuti PKKMB, 163 Mahasiswa Baru Langsung Diterima Baik Oleh FH UNWIRA, Beginilah Penjelasan Pak Dekan

Dok. Istimewa, penerimaan mahasiswa baru FH angkatan 2023

 

Kupang, Mediapatriot – Fakultas Hukum (FH) Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, mengadakan kegiatan PKKMB angkatan 2023 di ruangan B.301 kampus Merdeka, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Senin, (21/8/23).

Kegiatan ini diawali dengan doa pembuka, lagu Indonesia Raya serta diikuti Mars UNWIRA Kupang.

Diketahui kegiatan ini juga diikuti dengan pelepasan 5 mahasiswi Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka. Yang secara resmi di lepas oleh Dekan Fakultas Hukum untuk di kirim ke Lampung, Banten dan Aceh.

kegiatan penyambutan mahasiswa baru ini juga melibatkan semua dosen Fakultas Hukum, panitia dari semester 3-5, dan 163 mahasiswa baru, serta 5 mahasiswi pertukaran program kampus merdeka Fakultas Hukum.

Kegiatan PKKMB ini diadakan guna memperkenalkan Fakultas Hukum kepada adik-adik mahasiswa baru angkatan 2023.

Dekan Fakultas Hukum Finsensius Samara, SH,. MHum, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi adik-adik mahasiswa yang baru bergabung di Fakultas Hukum UNWIRA.

Sekaligus berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa baru karena sudah memilih Fakultas Hukum sebagai tempat untuk belajar.

Ia Merasa bahwa adik-adik mahasiswa baru tidak salah memilih Fakultas Hukum karena saat ini tuntutan di bidang hukum itu sangat pesat sekali, banyak lowongan kerja yang tersedia bagi adik-adik nanti di dunia pekerjaan.

“Anda tidak akan menyesal masuk Fakultas Hukum, karena peluang kerja sangat besar mulai dari Jaksa, Hakim, Pengacara, Kepolisian, Notaris dan banyak sekali alumni Fakultas Hukum UNWIRA yang sudah di serat dari berbagai lapangan pekerjaan yang tersedia,” tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa para mahasiswa baru jangan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah dipercayakan orang tua untuk mereka mau belajar di Fakultas Hukum ini. Ia yakin bahwa para mahasiswa baru punya komitmen untuk menyelesaikan studi ini.

“Kuliah di Fakultas Hukum, jangan hanya ikut arus tapi harus berkompetisi dan harus bersaing. Dengan adanya persaingan, secara tidak langsung menunjukkan bahwa anda benar-benar punya kualitas sebagai mahasiswa,” lanjutnya menambahkan.

Seusai memberikan kata sambutan, langsung diikuti dengan perkenalan setiap dosen dan tenaga kerja Fakultas Hukum dan bidangnya masing-masing. Berikut ini susunannya;

  • Rana Hukum Pidana

Finsensius Samara, SH.MHum

Rudolfus Tallan, SH.MH

Yohanes Umbu Sogara, SH.MSi

Dwityas Witarti Rabawati, SH.MH

Mikhael Feka, SH.MH

  •  Rana Hukum Tata Negara

Dr. Maria Theresia Geme, SH.MH

Benediktus Peter Lay, SH.MHum

P. Egidius Taimenes, SVD.MH

Dr. Ferdinandus Ngau Lobo, SH.MH

  • Rana Hukum Perdata

Maria Fransiska da Santo, SH.MHum

Ernesta Uba Wohon, SH.MHum

Stefanus Don Rade, SH.MHum

  •  Rana Hukum Internasional

Dr. Yustinus Pedo, SH.MHum

Br. Yohanes Arman, SVD.SH.MH

  • Tenaga Kependidikan

Maria Felisitas Nona Oi Kwure, SE

Regina Elisabeth Kemis, A.Md

Seusai Memperkenalkan diri masing-masing, kegiatan PKKMB ini dilanjutkan dengan tiga pemateri. Yang pertama dibawakan oleh Dekan dan Wadek Fakultas Hukum, Finsensius Samara, SH.MHum dan Benediktus Peter Lay, SH.MHum tentang Fakultas Hukum, Visi-Misi serta kemahasiswaan dan panca tertib kampus. Materi kedua dibawakan oleh Wakil DPM FH, Kaldianus Uruk, tentang Ormawa dan diakhiri dengan materi tentang profil Program Hukum, oleh Br. Yohanes Arman, SVD.SH.MH.***

Jefri Seran

Sumber : Berbagai Sumber

 

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan