Berbeda Dengan Yang Lain, Dekan FISIP Unwira Menyambut Mahasiswa Baru Dengan Menggunting Pita, Beginilah Pesan Ketua BEM FISIP Di Akhir Masa Jabatannya

Doc. Kegiatan PKKMB FISIP Unwira di Kampus Penfui. Kamis, (24/8/23).

 

Kupang, Mediapatriot – Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik FISIP, Universitas Katolik Widya Mandira Unwira Kupang, Menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan tahun 2023, pada hari kamis, (24/8/23), dihalaman gedung FISIP Unwira, Penfui Timur, Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan, para Kaprodi, dosen FISIP, mahasiswa dan 271 mahasiswa baru FISIP Unwira.

Diketahui kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan sumpah mahasiswa Indonesia, dan orasi kedaulatan mahasiswa FISIP.

Dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Dekan Fakultas FISIP, Drs. Frans Bapa Tokan, MA sebagai tanda penyambutan mahasiswa baru FISIP Unwira.

Seusai di terima, mahasiswa barupun diberikan penjelasan terkait Fakultas dan transfer identitas FISIP. Dilanjutkan dengan penjelasan terkait Ormawa Kampus dan tupoksinya, lalu dirahkan ke setiap Prodi masing-masing, kemudian diambil alih oleh setiap ketua-ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa BEM FISIP Unwira, Rudolfus Walo Mango, menyatakan bahwa kegiatan PKKMB ini dilaksanakan guna memperkenalkan FISIP Kepada para mahasiswa baru 2023.

Ketua DPM FISIP Unwira, Atnasius Yosef H. Sogen saat dihubungi Mediapatriot.com menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah kegiatan yang sangat penting, dan wajib dilaksanakan oleh setiap Fakultas di Unwira.

“Oleh karena itu harapan kami Ormawa Kampus. Dengan masuknya adik-adik mahasiswa baru ini, dapat mendorong mereka untuk menemukan jati diri sebagai mahasiswa dan prinsip intelektual sebagai Fakultas Ilmu Sosial Politik,” tuturnya.

Yosef Sogen juga sangat berharap pada mahasiswa baru ini, agar jangan menjadi mahasiswa yang apatis, tidak menjadi kaum akademisi yang cuek dan malas tau.

“Karena melihat pada kondisi fisik fakultas kami, fasilitas yang ada dan kegiatan-kegiatan sebelumnya, para mahasiswa itu sangat apatis sekali, oleh karena itu harapan kami kedepannya kita semua perlu terlibat dan menemukan jati diri di FISIP ,” lanjutnya.

Disamping itu, Rudolfus Walo Mango selaku ketua BEM FISIP Unwira, di penghujung masa jabatannya ia berharap pada mahasiswa baru, agar spirit perjuangan yang telah di tanam dan di bangunkan di FISIP harus di teruskan oleh adik-adik yang baru masuk.

“Agar gerakan, identitas dan ideologi FISIP itu benar-benar diwariskan kepada adik-adik semua. Sehingga mereka tidak apatis dengan persoalan rakyat maupun persoalan-persoalan di dalam kampus, karena kita sebagai mahasiswa yang gaya pemikiran jernih dan bersih tidak boleh di padamkan api semangat perjuangannya,” pungkas Rudolfus.

Dipenghujung masa jabatannya juga tidak lupa Rudolfus berpesan kepada mahasiswa baru agar kegiatan yang telah diselenggarakan kemarin, polarisasi yang telah dibangun, semoga diteruskan, semua transfer dan karakter asli FISIP itu benar-benar diserap dan dipegang teguh oleh adik-adik mahasiswa baru sehingga Menjadi pedoman hidup dan disimpan dalam hati.

“Supaya ketika kami berakhirpun, polarisasi yang telah dibangun, semua spirit yang kami tuangkan kepada mereka harus terus diwarisi, seperti yang dikatakan oleh Bung Karno, ‘Warisi Apinya Tapi Jangan Abunya. Terus membara, membakar dan menebarkan nilai-nilai kebaikan’,” Tutup Rudolfus.***

 

Jefri Seran


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan