PEMBANGUNAN PROYEK JEMBATAN LORONG SMP NEGERI 13 SUNGAI PAUH, DIDUGA TANPA PLANG PAPAN NAMA NILAI KONTRAK YANG JELAS.

Dungan Proyek Jembatan Siluman, Tak Jelas Asal Usul Anggaran Dananya.

Kota Langsa |Detikkasus.com -Sungguh sangat rapi dan terselubung sistem menejemen, kinerja pihak pemerintahan kota langsa. Terpantau oleh kalangan wartawan/awak media online ini, dini hari selasa 15/08/2023 sekitar pukul.11.15.wib langsung ke lokasi pembangunan proyek jembatan mini itu.

Yang berlokasi, tepatnya di lorong smp negeri 13 desa sungai pauh kecamatan langsa barat kota langsa. Diduga tanpa adanya yang ditampilkan plang papan nama nilai kontrak yang jelas, dugaan proyek yang sedang terlaksana itu. Proyek jembatan siluman, tak jelas asal usul anggaran dananya berasal.

Dalam pantauan oleh kalangan wartawan/awak media online aceh ini, ada pun proyek jembatan di lorong smp negeri 13 itu desa sungai pauh. Diduga tanpa ada pengawasan yang ketat, dari pihak kantor dinas terkat tersebut di kota langsa. Sudah tidak ada plang papan nama proyek secara tidak adaa kejelasan, tanpa adanya pengawasan dari pihak dinas pemerintahan aceh/kota langsa.

Ketika kalangan wartawan/awak media online aceh ini, mencoba bertanya (konfirmasi) dengan pihak beberapa pekerja buruh kasar di lokasi proyek jembatan itu. Siapa pihak rekanan kontraktor pelaksananya dan kenapa tidak adanya nilai kontrak pekerjaan (plang papan nama) proyek tersebut.

Pekerja buruh kasar pun, langsung sembari mengatakan. “Ini pak, adalah proyek darurat, kalau kepala tukangnya ada. Namun sedang keluar, kalau pihak pemborongnya. Bapak temui saja “jhon tapak” sama pak gechik (kepala desa) sungai pauh ini, karena mereka lah yang lebih tau. Kalau tidak salah ini bantuan pu pak,” tuturnya orang itu. Yang sambil melaksanakan pekerjaannya, dini hari itu juga sekitar pukul.11.16.wib.

Usainya berkonfirmasi dengan pekerja buruh kasar di proyek jembatan lorong smp negeri 13 sungai pauh kecamatan langsa barat kota langsa, pantauan kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Dari segi hasil yang dikerjakan, kuping pasangan plat beton yang telah selesai dilakukan pengecoran tersebut. Terpantau ada cropos-cropos pada dinding luarnya, terindikasi pula asal jadi saja.

Secara terpisah pula, sesuai apa yang telah dikomentari pihak pekerja buruh kasar proyek jembatan itu. Kalangan wartawan/awak media online aceh ini, sewaktu di temui gechik “agus” dikantor desa sungai pauh kecamatan langsa barat kota langsa itu. Sedikit mempertanyakan (berkonfirmasi) dengannya, tepatnya di ruangan pelayanan kantor desa sungai pauh.

Siapa, pihak rekanan pelaksana kontraktornya. Yang mengerjakan proyek jembatan di lorong smp negeri 13 desa sungai pauh itu, setelah kalangan wartawan/awak media.online aceh ini. Menerika kutipan terhimpun informasi dari pekerja buruh bangunan di jembatan tersebut.

Menurutnya, “agus” selaku gechik desa sungai pauh kecamatan langsa barat kota langsa itu, sepintas mengatakan. “Jumpai saja.jhon tapak dilorong itu, mungkin dia lebih tau. Ada dia pun di sana,”ucapnya. Yang terpantau, sedikit sengit setelah di tanyai kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Dini hari selasa 15/08/2023, sekitar pukul.11.22.wib.

(Jihandak Belang/AS.25/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan