Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Dan Babinsa Giat Sambang sebagai Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Sumedang, Media Patriot – Sinergitas TNI Polri dengan melakukan kegiatan sambang ke aparat Desa Sundamekar merupakan salah satu wujud kedekatan antara petugas dengan warga binaan. Dengan pendekatan sosial kepada masyarakat diharapkan masyarakat pun dapat mendukung berbagai kegiatan khususnya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, Selasa (29/08/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Bripka Munggar Yunika yang didampingi oleh Babinsa Sersan Diwan mengatakan bahwa kunjungan atau sambang warga ke Desa binaan maupun aparat Desa Sundamekar bukan pertama kalinya, hal tersebut sering dilakukan, ini merupakan salah satu kewajiban Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, kegiatan sambang ini juga dijadikan sebagai wadah untuk penyampaian himbauan Kamtibmas salah satunya terkait kenakalan remaja maupun bencana alam.
Ditempat terpisah, Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak dan sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas dimasyarakat, semua ini dapat terwujud dengan maksimal jika semua pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat juga merasa aman serta terayomi.

“Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang bersinergi bersama-sama dengan Babinsa melakukan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Cisitu, para personil dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi ditengah warga masyarakat karena jika masyarakat sudah dekat dengan kita, tujuan kita pasti dapat dukungan sehingga dapat menggali sumber informasi penting pada warganya dan memudahkan dalam upaya tindakan persuasif dan deteksi dini” Ujar Kapolsek Iptu Agus Nurjaman, S.H.

Sementara itu aparat Desa Sundamekar yang mendapat kunjungan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengaku senang akan kunjungan ini, apalagi kehadiran TNI Polri dapat memberikan rasa aman dilingkungan dan juga mengapresiasi atas kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, mereka datang untuk menyambangi masyarakat binaanya dan siap mendukung Polisi dan TNI.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan