MERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN-RI YANG KE-78, PEMUDA GAMPONG LENGKONG, KEMBALI MENGADAKAN PERLOMBAAN RAKYAT.

KOTA LANGSA, MPI – Bulan agustus, merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 (tujuh belas).

Di lihat, dari sejarahnya pada tanggal 17 agustus 1945. Merupakan hari yang sangat penting dan bersejarah bagi rakyat Indonesia, sebab pada tanggal itu negara indonesia merdeka dari penjajah.

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tradisi yang biasa dilakukan oleh rakyat Indonesia selain upacara adalah mengadakan perlombaan sebagai bentuk ekspresi dari semangat patriotisme, kebersamaan dan semangat juang.

Perlombaan untuk memeriahkan atau menyambut hari kemerdekaan biasanya dilakukan sebelum atau sesudah tanggal 17 agustus.

Seperti pada hari ini, para pemuda gampong lengkong kembali mengadakan perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan-RI yang ke 78.

Disela kegiatan itu, salah satu panitia pelaksana wanita cantik atas nama MERY TANIA mengatakan,” dalam rangka merayakan hari kemerdekaan-RI ke-78. Hari ini kami pemuda panitia gampong lengkong, kembali mengadakan perlombaan rakyat yang berlangsung di lapangan gampong lengkong kecamatan langsa baro kota langsa.

“Bermacam-macam perlombaan rakyat kami adakan, seperti jalan sehat. Makan kerupuk, balap kelereng. Estafet balon, balon dangdut. Ekpresi muka jelek, rebutan kursi sambil joget. Balap karung, tarik tambang. Tangkap bebek, panjat pinang dan lain-lain pokoknya seru deh..! kata mery.

“Perlombaan tersebut, berlangsung selama dua hari. Mulai dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 28 agustus 2023, sekaligus final dan pembagian bermacam-macam hadiah doorprize.

“Perlombaan yang kami adakan ini bebas, tidak ada batas usia. Semuanya diperbolehkan untuk mengikuti, mulai dari kalangan anak-anak. Pemuda, mamak-mamak hingga para bapak-bapak,” kata mery.

“Perlombaan ini dilaksanakan pada pagi hari sampai dengan sore hari yang berlokasi di lapangan kosong gampong lengkong kecamatan langsa baro kota langsa.

“Seperti yang kita lihat, diloksi pada hari ini. Masyarakat gampong lengkong, sangat senang dan antusias dalam mengikuti lomba hari kemerdekaan. Di karenakan semenjak ada pandemi covid 19 kami tidak mengadakan lomba dan baru kali inilah kami kembali mengadakan lomba,” jelas mery yang berparas wajah cantik itu.

Untuk kita ketahui, gampong lengkong ini pernah terpilih sebagai gampong tangguh aakti, yang merupakan bagian dari optimalisasi dalam mengatasi atau menanggulangi covid-19 oleh bapak kapolres langsa pada saat itu.

Kemudian, gampong lengkong juga pernah terpilih. Sebagai desa yang indah dan terbersih berturut-turut oleh wali kota langsa dan terkenal memiliki sumber air yang sangat bersih, hampir rata-rata penduduk kota langsa mengkonsumsi air dari gampong lengkong tersebut mulai dari penduduk desa pulau dan kota.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan