Deklarasi Pemilu Damai 2024, Kapolres Morut Ajak Semua Menghormati Nilai Nilai Demokrasi Sepanjang Pemilu Nanti

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Polres Morowali Utara ( Morut) menggelar deklarasi damai untuk kepentingan  Pemilu 2024, bertempat  di aula  Polres Morowali Utara,  Senin (04/09/2023).

Deklarasi tersebut,  dihadiri Kapolres Morut,  AKBP Imam Wijayanto, SIK MH,  Bupati Morut,  Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, Wakil Ketua I DPRD Morut, Wahyu Hidayat Sudirman SIP, Kacabjari Kolonodale, Andreas Admaji SH MH,
Ketua KPU Morut, Ketua Komisioner Bawaslu Morut,  Kaban Kesbangpolda Morut, Defridas H Sabola,  Ketua/Pimpinan Parpol, Ketua FKUB Morut, sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan di Morut, serta tamu undangan lainnya.

Deklarasi pemilu damai  2024 mengusung tema ‘ Bersama Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Aman Melalui Sinergitas Forkopimda, FKUB, Penyelenggara dan Peserta Pemilu di Morut’.

Pada kesempatan itu, Kapolres Imam, tidak lupa   menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta deklarasi damai di aula Polres Morut.

Ia meminta,  kepada seluruh pihak  bisa  menghormati nilai-nilai demokrasi sepanjang proses pemilu nantinya.

” Kita harus berkomitmen untuk menghargai perbedaan pendapat dan pandangan orang lain dengan terbuka. Pemilu  adalah saat dimana berbagai ide dan gagasan saling  bersaing,  namun kita harus tetap menjaga sikap  saling menghormati hak setiap individu untuk menyampaikan pendapatnya, ” pintanya.

Kapolres Imam,  mengatakan,  partisipasi aktif masyarakat sebagai pilar utama dalam mensukseskan pemilu 2024, mengekspresikan sikap secara damai,  setiap perbedaan pendapat bisa  diatasi dengan damai dan menghormati aturan, serta menjunjung tinggi etika selama kampanye dan mengikuti aturan yang berlaku.

Sementara itu,  Bupati Delis, mengatakan,  suasana aman, tentram dan damai saat penyelenggaraan pemilu,  merupakan modal dasar dalam penyelenggaraan pembangunan di bumi tepo asa aroa tercinta ini.

Hal itu pula yang mendasari berbagai keberhasilan daerah ini,  dalam meraih berbagai prestasi,  seperti Kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi serta Kabupaten dengan Penyelenggaraan Pemerintahan terbaik di Sulteng saat ini.

” Kami berharap,  penyelenggaraan pesta demokrasi ini, tidak memberikan dampak kepada tren positif yang saat ini telah kita capai”, ujarnya.

Kata dia,  perbedaan pendapat, ide dan gagasan adalah hal yang biasa dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

” Terima kasih untuk kita semua yang selama ini telah berperan serta dalam menjaga daerah ini. Semoga suasana yang aman, damai dan kondusif, bisa terus terjaga dalam penyelenggaraan pemilu 2024 nantinya”, kata Bupati Delis.

Diakhir kegiatan tersebut,  dilaksanakan pembacaan dan penandatangan deklarasi Pemilu damai  2024 oleh Kapolres Imam, serta  Ketua Parpol  diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Berikut isi komitmen  deklarasi pemilu damai 2024  :

1. Mengikuti pelaksanaan pemilu dengan penuh rasa tanggung jawab, dan mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

2. Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, dan mengedepankan toleransi untuk memelihara persatuan dan kesatuan.

3. Menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, kejujuran dan keadilan,  serta siap menerima hasil pemilu 2024, baik menang maupun kalah, dengan penuh kebesaran jiwa.

4. Menyelesaikan permasalah atau sengketa yang timbul selama pemilu secara bijaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku,  dengan tidak melakukan pengerahan massa dan tidak anarkis pada pihak manapun juga.

            (Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan