Pemilihan Ketua LPM Bantargebang, Incumbent Serahkan Formulir Pendaftatan

Kota Bekasi, MPN

Pihak panitia pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menetapkan batas akhir penyerahan berkas atau formulir pendaftaran pada hari ini, Senin (4/9). Hasilnya, hanya ada satu bakal calon yang mendaftarkan diri dalam ajang pemilihan Ketua LPM Bantargebang periode 2023-2028 ini.

Bakal calon yang datang menyerahkan berkas pendaftaran itu adalah Samsudin Nurseha yang merupakan incumbent karena masih menjabat Ketua LPM Bantargebang peeiode 2020-2023. Tanpa arak-arakan tanpa barisan pendukung, kedatangan Samsudin Nurseha langsung disambut jajaran panitia pemilihan, Senin (4/9) siang.

Ditemui seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Samsudin Nurseha meyatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan yang akan ditempuh pihak panitia pemilihan. “Saya sangat menghormati seluruh proses tahapan yang sudah ditetapkan panitia pemilihan yang sudah disepakati oleh seluruh stakeholder yang ada di wilayah Kelurahan Bantargebang ini, makanya aaya serahkan sepenuhnya kepasa pihak panitia terkait ketetapan selanjutnya karena masih ada tahapan berikutnya,” ungkapnya.

Samsudin menyatakan lega karena tidak ada kendala yang dihadapi dalam melengkapi berkas pendaftaran. “Alhamdulillah tidak ada kendala, semua berkas sudah kami lengkapi termasuk bukti dukungan dari para ketua RW yang ada di Kelurahan Bantargebang,” tegasnya.

Meski merupakan calon tunggal dalam ajang pemilihan ini, namun Samsudin tidak ingin mengklaim dirinya sebagai Ketua LPM Bantargebang terpilih untuk periode 2023-2028. “Kita tunggu saja ketetapan dari panitia pemilihan, yang penting saya berharap proses pemilihan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar sehingga wilayah tetap kondusif,” ujarnya.

Ketika disinggung terkait kedatangannya yang tanpa arak-arakan dan barisan pendukung, Samsudin menjawabnya dengan nada bergurau. “Memangnya rombongan besan, pakai arak-arakan segala. Kita kan bukan sedang berpesta, tapi baru mau berjuang kembali untuk membangun dan memajukan wilayah Bantargebang,” ulasnya.

Tunggu Penetapan

Meski ajang pemilihan Ketua LPM Bantargebang periode 2023-2028 hanya diikuti oleh satu orang calon alias calon tunggal, namun pihak panitia pemilihan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu jadwal penetapan pada hari Rabu (5/9) nanti. “Harap beraabar karena pihak panitia masih bekerja melaksanakan tahapan selanjutnya, nanti hari Rabu malam kita lakukan proses penetapan Ketua LPM Bantargebang terpilih secara aklamasi,” kata Ketua Panitia Pemilihan Ketua LPM Bantargebang Cecep Supriyadi saat ditemui Senin (4/9) siang.

Cecep mengakui pihaknya hanya menerima satu orang kandidat yang mendaftarkan diri sebagaj Calon Ketua LPM Bantargebang periode 2023-2028. “Saat proses pendaftaran yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran hanya satu orang kandidat atas nama Samsudin Nurseha,” ujarnya.

Cecep menyebut berkas yang diserahkan incumbent dimyatakan sudah lengkap. “Termasuk melampirkan dukungan dari para ketua RW, jika dalam Perwal Kota Bekasi Nomor 93 Tahun 2020 tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Bekasi disebutkan Calon Ketua LPM harus mendapat dukungan minimal 1/3 dari jumlah RW yang ada di wilayah kelurahan, maka Saudara Samsudin Nurseha mendapatkan dukungan dari seluruh ketua RW yang ada di Kelurahan Bantargebang yakni 10 RW,” katanya.

Meski dinyatakan calon tunggal dalam ajang pemilihan ini, namun penetapan Samsudin Nurseha sebagai Ketua LPM Bantargebang terpilih akan tetap diumumkan dalam tahapan selanjutnya. “Tentunya kami dari pihak panitia dan seluruh masyarakat Kelurahan Bantargebang berharap seluruh rangkaian tahapan pemilihan dapat berjalan kondusif hingga tiba saatnya proses pelantikan Ketua LPM Bantargebang nanti,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan