Bupati Morowali Utara Tandatangani MOU Di Bidang Pengembangan SDM Bersama Rektor Unsimar Poso

Kolonodale, Mediapatriot.co.id – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dengan Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso menandatangani nota kesepahaman (MoU) di bidang pengembangan sumberdaya manusia (SDM).

MoU itu ditandatangani Bupati Morut Dr. dr. Delis Julkarson, MARS dengan Rektor Unsimar Dr. Suwardhi Pantih, S.Sos, MM, di ruang kerja Bupati Morut di Kolonodale, Rabu (6/9/2023).

Inti kesepahaman itu adalah:

  1. Kedua belah pihak sesuai dengan kewenangan yang ada bermaksud untuk bekerjasama dalam meningkatkan kinerja, kualitas pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia (SDM) di Kabupaten Morowali Utara.
  2. Unsimar yang berada di Kabupaten Poso sebagai lembaga pendidikan, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan segala aset yang dimiliki akan selalu membantu Pemda Morut dalam pengembangan SDM sehingga dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman dilanjutkan dengan sosialisasi dari tim Unsimar.

Dalam rombongan itu, selain rektor hadir pula Wakil Rektor I bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Sartika Andi Pasau, S.Pd, M.Pd, Wakil Rektor II bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan Dr. Moh. Rusli Syuaib, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan SDM Meytri Tambangsila, SP, M.Si, Direktur Pasca Sarjana Dr. Marthen M. Tangkeallo, ST, MT, Kepala Biro ADAK Rudi SE, serta Kepala Biro Kesekretariatan, Humas dan Bantuan Hukum Yorhan Lumalo, SE.

Sedangkan dari pihak Pemda Morut hadir Wakil Bupati H. Djira K, Sekda Musda Guntur, para Kepala Dinas/Badan dan pejabat lainnya di lingkungan Pemda Morut.

Dalam sambutannya Wabup Djira mengemukakan Pemda Morut menyambut baik kerjasama ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas SDM aparatur sipil negara di daerah ini.

Selain itu, kerjasama ini juga sesuai dengan visi misi Pemda Morut yakni mewujudkan masyarakat yang Sehat Cerdas dan Sejahtera (SCS).

Menurut Wabup, Unsimar cukup familiar karena di lingkungan Pemda Morut cukup banyak alumni perguruan tinggi swasta di kota Poso tersebut.

“Banyak alumni Unsimar di sini. Jadi, Unsimar cukup berperan dalam mencerdaskan aparatur dan masyarakat di daerah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unsimar Dr. Suwardhi Pantih, S.Sos, MM, menjelaskan momen penandatanganan kerjasama ini sekaligus untuk mensosialisasikan program studi dan penerimaan mahasiswa baru saat ini.

Pada tahun ini, Unsimar juga sudah membuka program pasca sarjana (S2) program studi Perencanaan Wilayah Pedesaan (PWD).

“Kami menawarkan kepada Pemda Morut kalau ada yang mau melanjutkan studi, baik program S1 maupun S2. Kualitas Unsimar tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya,” jelas rektor.

Ia menjelaskan, semua program studi di Unsimar sudah terakreditasi sama seperti Universitas Tadulako (Untad) Palu.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan