Menghadapi Dampak Fenomena El Nino, BPBD Morut Dirikan Posko Penanggulangan Bencana

Kolonodale, Mediapatriot.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat beberapa wilayah di indonesia akan terdampak fenomena El Nino, salah satunya adalah provinsi sulawesi tengah (Sulteng).

Khusus sulawesi tengah, sebagian wilayah kabupaten morowali utara pun ikut terdampak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut mencatat ada tiga kecamatan yang rawan terdampak antara lain Kecamatan Mori Utara, Mori Atas dan Lemboraya.

Seperti yang di ungkapkan Kepala BPBD Morowali Utara, Delfia Parenta ST, saat dikunjungi sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jumat (8/9/2023).

” Menghadapi fenomena El Nino, masyarakat di tiga wilayah kecamatan tersebut dihimbau untuk tidak melakukan aktifitas pembukaan lahan perkebunan, ” imbuhnya.

Menurutnya, jika masyarakat melakukan aktifitas pembukaan lahan baru untuk perkebunan, tidak menutup kemungkinan masyarakat akan melakukan pembakaran lahan yang bisa memicu kebakaran hutan.

Jangan membuang puntung rokok dengan sembarangan, agar tidak memicu terjadinya kebakaran hutan, tambahnya lagi.

Untuk mengantisipasi dampak fenomena El Nino, kami telah membuka posko penanggulangan bencana kebakaran di beteleme, dan telah dilengkapi dengan fasilitas mobil pemadam kebakaran yang bersiaga, jika suatu saat terjadi kebakaran hutan, tutupnya.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan